Sambut HUT Kemerdekaan RI Ke-75, Yonif 725 Woroagi Gelar Sunatan Massal dan Pengobatan Gratis

  • Whatsapp

SENTRALSULTRA.ID, KONSEL – Dalan rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang Ke-75, Yonif 725 Woroagi menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Pengobatan dan Sunatan massal secara gratis di Aula M. Yusuf Mako Yonif 725 Woroagi. Jumat, 14 Agustus 2020.

Komandan Batalyon Yonif (Danyonif) 725 Woroagi, Mayor Inf Muhammad Amin mengatakan, setiap menyambut hari Kemerdekaan NKRI tentunya sudah menjadi tradisi bagi kita untuk memeriahkannya dengan berbagai macam kegiatan maupun lomba dan event lainnya, salah satunya seperti kegiatan Baksos ini. Disamping itu juga, kita menunjukkan kecintaan terhadap NKRI dan juga kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Selain itu kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan salah satu Baksos TNI yang dapat dilakukan dan dirasakan langsung oleh masyarakat serta sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya magi masyarakat yang berada di sekitaran Mako Yonif 725 Woroagi,” ungkap Mayor Muhammad Amin.

Lanjut Danyonif 725 Woroagi menjelaskan, Baksos ini merupakan bagian dari rangakian kegiatan dalam memeriakan HUT RI yang sudah berlangsung sejak 11 Agustus 2020 lalu. “Ada dua jenis kegiatan yang kita laksanakan dalam menyambut HUT RI ini, yaitu kegiatan internal dan kegiatan eksternal. Kegiatan internal berupa pertandingan sepak bola antar prajurit, bola volly dan tenis meja. Kemudian sebagai wujud pengabdian kita kepada masyarakat, kegiatan aksternal ini kita melaksanakan baksos berupa pengobatan massal dengan sunatan massal dirangkaikan dengan Jumat Berkah Persit KCK Cab LXI Yonif 725 berupa pembagian sembako,” jelas Muhammad Amin.


Masih kata Muhammad Amin menyatakan, di Puncak acara peringatan Kemerdekaan RI ke-75 nanti akan menggelar kegiatan Gowes Go Healthy prajurit bersama persit dan masyarakat di sekitar Yonif 725 Woroagi termasuk instansi-instansi lainnya.

“Kemudian hari Minggu, (16/8) rencana kami akan melaksanakan Gowes dengan Prajurit, Persit dan masyarakat sekitar, termasuk instansi-instansi seperti BRI kemudian Telkom yang akan bergabung. Rutenya pendek karena Persit juga ada di situ, start dari Yonif 725 Woroagi sampai bandara kembali lagi ke Yonif 725 Woroagi,” beber Danyonif.

Untuk diketahui, sasaran kegiatan baksos ini merupakan masyarakat yang berada di sekitar Yonif 725 Woroagi. Pengobatan massal, jumlah peserta yang terdaftar sebanyak 100 (seratus) orang dan untuk sunatan massal sebanyak 50 (lima puluh) orang.

Ditempat yang sama, Ibu Siti (49) Salah satu orang tua anak yang mengikuti sunatan massal mengaku senang dan berterimakasih atas kegiatan yang digelar oleh Yonif 725 Woroagi. “Alhamdulillah kami sangat berterimakasih dengan adanya kegiatan ini, karena kami sangat terbantu,”. pungkasnya.

Laporan: Edi Fiat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *