Penuhi Syarat, KPU Tetapkan Halim-Untung Sebagai Cabub dan Cawabup di Pilkada Konkep

  • Whatsapp

SENTRALSULTRA.ID, KONKEP – Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan Wakil yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) sudah pada tahap pengumuman hasil pleno rekapitulasi terhadap calon perseorangan.

Dari jumlah syarat 2.527 (dua ribu lima ratus dua puluh tujuh) KTP Tag Line “Fajar Baru” mampu mengumpulkan 4.622 (empat ribu enam ratus dua puluh dua) KTP sehingga Bakal Calon dinyatakan memenuhi Syarat pencalonan. Keputusan tersebut ditanda tangani oleh Ketua dan 3 (tiga) Orang Anggota KPU Konkep.

“Kami tadi sore telah menerima hasil pleno KPU Konkep tentang hasil rekapitulasi dukungan, dan Alhamdulillah dinyatakan telah memenuhi syarat dukungan untuk mendaftar sebagai calon bupati dan calon wakil bupati konkep,” ungkap Untung Taslim saat di hubungi via whatsaap, Kamis, 20 Agustus 2020.

Sementara itu, Abdul Halim Cabub sendiri mengucapkan terima kasih yang setulus- tulusnya atas dukungannya sehingga kami bisa lolos sampai ke tahap ini dimana kami telah ditetapkan sebagai calon Kepala Daerah Kabupaten Konkep. “Saya berharap semoga tetap solid dalam mendukung kami. Semoga niat tulus kalian dibalas disisi Allah SWT,” ungkap Abdul Halim.


Salah satu Mahasiswa Wawonii, Konkep, Fadel mengungkapkan dengan lolosnya pasangan Abdul Halim-Untung Taslim sebagai Calon Bupati dan wakil Bupati Konkep mengharapkan kedepan masyarakat dan seluruh mahasiswa Konkep dapat bersatu memenangkan pasangan yang mengingat tag line “Fajar Baru”. Yang mana Abdul Halim-Untung Taslim ini maju melalui jalur independen dan jika insya allah tuhan berkehendak memenangkan dalam Pilkada Desember mendatang akan menjadi hal dan warna baru dalam politik kita hari ini di Sultra bahwasannya, Konkep manjadi daerah pertama yang menenangkan pilkada melalui jalur independen.

“Karena independen tentu tidak ada jarak dengan masyarakat karena langsung disusung langsung oleh masyarakat sehingga kami menilai dengan menangnya “Fajar Baru” tentu tidak akan ada ikatan dengan Partai tetapi langsung dengan rakyat,” terang Fadel.

“Karena diusung langsung oleh rakyat sehingga pembangunan kedepannya insya allah jika “Fajar Baru” menang tentu akan lebih berpihak kepada rakyat dan tidak akan ada intervensi dan bargening atau ikatan dengan partai politik tapi akan lebih fokus kepada rakyat karena independen terlebih lagi figurnya sudah tidak di ragukan lagi (Abdul Halim-Untung taslim). Intinya harapan kami menang dulu,” sambungnya.

Laporan: Muh. Rifky S Rasyid

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *