Lagi, RSUD Pemkab Mubar Datangkan Dokter Ahli Dalam dari UGM

  • Whatsapp

SENTRALSULTRA.ID, LAWORO – Lagi-lagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna Barat (Mubar) kembali mendatangkan dokter Ahli Dalam yang berasal dari universitas terkemuka di Indonesia yakni, Universitas Gaja Mada (UGM) Yogyakarta, dengan tujuan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat Mubar. Di karenakan Pemkab Mubar sudah menandatangani MoU atau kerja sama ini dengan UGM beberapa waktu lalu.

Sekretaris Daerah (Sekda) Muna Barat, LM. Husen Tali mengatakan, dalam peningkatan dan pelayanan kesehatan, dokter ahli dalam yang berasal dari UGM akan melaksanakan tugas di RSUD Mubar sampai dengan akhir Nofember mendatang.

“Alhamdulilah kita sudah ada dokter ahli dalam di RSUD. Ini merupakan bentuk komitmen Pemda dalam meningkatkan pelayanan kesehatan. Jadi masyarakat yang punya keluhan penyakit dalam sudah bisa langsung di tangani di RSUD, tidak perlu lagi kedaerah lain,” jelasnya saat menyampaikan pada Apel gabungan di Kantor Bupati Mubar, Senin, 31 Agustus 2020.

Kemudian dari itu, Sekda menambahkan bahwa, di RSUD Mubar sudah di lengkapi dengan fasilitasa alat Ronseng.

“Di RSUD juga sudah di lengkapi dengan alat pemeriksa ronseng,” singkatnya.

Lanjutnya selain dokter ahli dalam, juga dalam waktu dekat ini akan tiba dokter ahli anak di RSUD mubar ini.

Dikesempatan yang sama, Direktur RSUD Mubar dr. Syahrial Fitrah mengatakan setiap 3 (tiga) bulan dokter yang di tugaskan di RSUD akan dilakukan perolingan. Tetapi kalau yang ASN atau yang tubel (tugas belajar) itu rolingnya setiap enam bulan sekali,” ungkapnya Usai apel gabungan.

Syahrial mengungkapkan bahwa di RSUD Mubar telah di lengkapi dengan beberapa fasilitas diantaranya Ruang Radiologi, Laboratorium, Unit gawat darurat (UGD) dan Rongseng.

laporan: Hirzan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *