Hari Jadi Ke-72 Polwan RI, Ini Penekanan Kapolda Kepada Segenap Polwan Polda Sultra

  • Whatsapp

SENTRALSULTRA.ID, KENDARI – Syukuran Hari jadi Polisi Wanita (Polwan) Republik Indonesia (RI) ke-72 berlangsung di Aula Dachara Polda Sultra, Selasa 01 September 2020. Tema yang diangkat dalam hari jadi polwan kali ini yakni “Polwan Siap Mewujudkan Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif”.

Tema tersebut mengandung makna dan arti yang begitu dalam yaitu komitmen polwan dalam meningkatkan kinerja dan profesionalisme pelaksanaan tugas polri sehingga mewujudkan stabilitas kamtibmas yang semakin kondusif guna mendukung produktifitas masyarakat.


“Polwan telah banyak memberikan kontribusi dan sumbangsih dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif,” ungkap Irwasda Polda Sultra Kombes Pol Yudi Hermawan, S.H., S.I.K saat membacakan sambutan Kapolda Sultra Irjen Pol Drs. Yan Sultra Indrajaya, S.H.

Disamping itu polwan sebagai seorang wanita yang mampu menjadi pelopor bagi wanita lainnya dalam pengembangan diri, baik berperan sebagai ibu bagi anak-anaknya dan sebagai pilar bagi tumbuhnya generasi muda yang berkualitas serta mampu sebagai garda terdepan dalam memperjuangkan hak-hak wanita.


Hingga kini keberadaan polwan di lingkungan polri mempunyai peran dan kedudukan serta hak yang sama baik dalam hal rekrutmen, pendidikan, pembinaan karir dan kesejahteraan personel, maupun dalam pelaksanaan tugas. Hal ini terbukti dengan sudah banyaknya personel polwan yang bertugas pada fungsi brimob, polair, sabhara maupun keterlibatan dalam misi internasional pasukan PBB

Pengabdian polwan yang telah mencapai 72 tahun ini hendaknya membuat polwan semakin matang serta mampu menampilkan sikap dan perilaku sesuai hakekat jati diri polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Bagi personel polwan, setiap kegiatan yang dilakukan oleh polwan akan berdampak terhadap citra polri. Keberhasilan dan pencapaian yang dilakukan oleh polwan akan membawa citra positif bagi polri, demikian pula sebaliknya jika ada perilaku tidak terpuji dari anggota polwan akan berdampak buruk terhadap citra polri.

Secara khusus Kapolda Sultra memberikan penekanan kepada polwan yakni hindari hal-hal negatif yang dapat menurunkan citra polwan, gunakan sarana media sosial dengan bijak dengan tidak menampilkan perilaku yang tidak sesuai dengan etika kedinasan apalagi menampilkan sikap hedonisme serta diharapkan agar menunjukkan kinerja dan performa terbaik dalam pelaksanaan tugas personel polwan dimanapun berada.

Laporan: Edi Fiat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *