Ungguli Kursi Petahana di Parlemen, Pasangan Rapi Optimis Melenggang Mulus di Pilkada Muna

  • Whatsapp

SENTRALSULTRA.ID, MUNA – Dua Bakal Calon (Balon) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Muna yang bertarung pada tanggal 9 Desember 2020 yakni, LM. Rusman Emba-Bahrun Labuta dan LM. Rajiun Tumada-Lapili, hari ini, Jumat 4 September resmi mendaftarkan diri di Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD). Pasangan LM. Rusman Emba-Bahrun Labuta tiba di KPUD sekitar pukul 08:00 wita, sedangkan pasangannya LM. Rajiun Tumada sekitar pukul 14:30 wita.

Diketahui pasangan yang berakronimkan “Rapi” ini kembali mendapatkan amunisi baru dari Partai Hanura yang mempunyai 5 (lima) Kursi di Parlemen. Dengan tambahan 5 kursi telah merubah komposisi dukungan dari 11 (sebelas) kursi menjadi 16 (enam belas) kursi yakni, Partai Demokrat 4 (empat) kursi, Hanura 5 (lima) kursi, Gerindra 3 (tiga) kursi, Nasdem 2 (dua) kursi, PPP dan Pan masing-masing 1 (satu) kursi. Sementara untuk Pasangan LM. Rusman Emba-Bahrun Labuta bertahan dan terkunci dengan perolehan Kursi di Parlemen sebanyak 14 (empat belas) kursi yakni, PDI-P 4 (empat) kursi, PKB 4 (empat) kursi, Golkar 4 (empat) kursi dan PKS 2 (dua) kursi.

Disela-sela kesempatannya, LM. Rajiun Tumada mengatakan, dengan masuknya Partai Hanura pihaknya telah mengantongi Kursi koalisi sebanyak 16 Kursi.

“Saya kira hari ini jelas dalam lobi-lobi dan perburuan Partai kita berhasil memperoleh 16 Kursi,” ungkap Rajiun.

Rajiun mengapresiasi Partai Hanura yang akhirnya telah bergabung dan mendukung pencalonanya di perhelatan Pilkada Muna.

“Kami sangat menghargai langkah yang telah diambil DPP Hanura yang merekomendasikan kepada kami di Pilkada kali ini,” terangnya.

Laporan: Hirjan/Fiat

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *