RRI Kendari Gelar Upacara HUT ke-75 RRI dengan Protokol Kesehatan Yang Ketat

  • Whatsapp

SENTRALSULTRA.ID, KENDARI – Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 75 Radio Republik Indonesia (RRI) yang dilaksanakan oleh Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI Kendari berlangsung khidmat dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan bertempat di lapangan upacara LPP RRI Kendari, Jum’at (11/9/2020).

Berbeda dengan sebelumnya, proses pengibaran Bendera sang saka Merah Putih hanya dilaksanakan oleh karyawan dan karyawati RRI Kendari, padahal tahun-tahun sebelumnya prosesi pengibaran bendera dilakukan oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) dari sejumlah sekolah yang pernah bertugas pada upacara HUT Republik Indonesia.

Hal tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona, apalagi Kota Kendari termasuk daerah yang paling banyak terdapat pasien Covid-19. Sehingga pelaksanaan upacara bendera tahun ini, pembina upacara maupun peserta wajib menggunakan masker serta menjaga jarak saat upacara berlangsung.

Dalam sambutannya Direktur Utama LPP RRI Mohammad Rohanudin yang dibacakan Kepala LPP RRI Kendari, Said Abdillah berpesan, upacara bendera yang diselenggarakan secara serentak seluruh stasiun RRI di tanah air, menjadi momen penting untuk mengingatkan kembali tekad yang terkandung di dalam Tri Prasetya RRI sekaligus melakukan perubahan dalam cara bekerja ditengah pandemic Covid-19.

“Kedisiplinan, pola pikir, fleksibilitas, kecepatan dan ketepatan serta penggunaan teknologi harus menjadi prioritas, agar kita tetap produktif dalam kondisi pandemi covid-19,” Tutur Said Abdillah saat membacakan sambutan Direktur Utama LPP RRI M. Rohanudin.

Ditambahkan, sejalan dengan visi RRI sebagai lembaga penyiaran publik yang terpercaya dan mendunia, dewas dan direksi telah berupaya meningkatkan performa dan reputasi Radio Republik Indonesia demi meningkatkan kepercayaan publik baik dari sisi program siaran, infrastruktur maupun tata kelola lembaga.

Tahun ini selain mampu mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), RRI juga mampu menunjukkan reputasinya, baik ditingkat internasional maupun ditingkat nasional melalui berbagai penghargaan yang diraih.

Dari sisi program RRI menghadirkan program baru sesuai dengan kebutuhan masyarakat di masa pandemi Covid-19. Selain itu, untuk memberikan kemudahan masyarakat dalam mengakses layanan RRI, telah diluncurkan pula RRIPLAY GO yang memberikan beragam layanan berbasis multiplatform.

Disisi lain, RRI secara terus menerus juga meningkatkan dan mengoptimalkan aspek tata kelola baik di bidang layanan dan pengembangan usaha, bidang sdm dan umum serta bidang keuangan.

Laporan: Afah/Fiat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *