Korem 143/HO Gelar Kegiatan Komsos Guna Tangkal Radikalisme dan Separatisme

  • Whatsapp

SENTRALSULTRA.ID, KENDARI – Dalam rangka menjaga dan mempertahankan Ideologi Pancasila demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indoneaia (NKRI), Komando Resimen Militer (Korem) 143 Halu Oleo (HO) menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) yang bertema “Merawat Kebhinekaan Untuk Tangkal Radikalisme/Separatisme Dalam Bingkai NKRI”. Hal ini dikatakan oleh Kapenrem 143/HO Mayor Sumarsono dalam rilisnya, Rabu, 16 September 2020.

“Kegiatan yang dibuka oleh Kepala Staf Korem Kolonel Inf Tri Rana Subekti, S.Sos., M..M., yang mewakili Danrem 143/HO Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan, S.E., M.B.A., ini bertujuan sebagai salah satu metoda pembinaan teritorial untuk mewujudkan kerjasama antara TNI AD dengan segenap komponen Bangsa,” ungkap Kapenrem.


“Kegiatan di gelar di Aula Sudirman, Korem 143/HO, Mandonga, Kota Kendari, Sultra,” lanjutnya.

Lebih lanjut menurut Mayor Sumarsono dalam sambutan Danrem 143/HO yang dibacakan oleh Kolonel Tri Rana mengatakan hal ini dilaksanakan untuk mewujudkan kesadaran tentang arti pemahaman terhadap bahaya Radikalisme/Separatisme guna mendukung ketahanan wilayah yang kuat dalam rangka tetap tegak dan utuhnya NKRI.

“Dalam kegiatan Komsos Cegah Radikalisme/Separatisme TA. 2020 ini semoga bisa memberikan manfaat kepada kita semua guna menjaga keutuhan dan kedaulatan Negara Indonesia yang kita cintai,” ungkap Brigjen Jannie.


Seusaai sambutan kegiatan dilanjutkan dengan pemberiaan materi tentang pemahaman dan pengertian radikalisme yang dibawakan oleh Kasi Ter Kasrem 143/HO, Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono.

Adapun hadir dalam kegiatan ini Para Dan/Kadisjan Jajaran Korem 143/HO, Para Perwira Jajaran Korem 143/HO, Personil Yonif 725/Wrg, Personil Brimob Polda Sultra, Para Tokoh Agama (MUI, NU dan FKUB) di Wilayah Kota Kendari, Para Tokoh Adat di Wilayah Kota Kendari, Para Camat, Kepala Kelurahan di Wilayah Kota Kendari dan Para Pelajar SMA ( Pengurus Osis) di Wilayah Kota Kendari.

Laporan: Edi Fiat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *