Begini Harapan Ketum Kohati Kolaka Dalam Peringatan Milad Kohati Ke-54

  • Whatsapp

SENTRALSULTRA.ID, KOLAKA – Dalam rangka mengisi peringatan Milad ke-54 tahun, Korp HMI-wati (Kohati) Cabang Kolaka menggelar Diskusi disertakan Virtual (Aplikasi Google Meeting), dengan Tema Ihtiar Kohati Membentuk Generasi Mandiri. di Concept Coffe. Sabtu, 19 September 2020.

Dalam kesempatannya, Ketua Umum (Ketum) KOHATI Cabang Kolaka, diwakili oleh Wahyuni dalam sambutannya mengungkapakan harapannya dalam milad Kohati ke 54 tahun ini, agar Kohati mampu berbenah diri dengan baik dan kelak bisa mengabdi untuk umat dan bangsa juga kohati harus mampu menjadi poros kemajuan dalam kehidupan bernegara.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Siti Fatima Siagiang Selaku Ketua Umum PB Korps HMI-WATI (KOHATI). Dalam sambutannya, Siti Fatimah Siagian, menyampaikan harapannya agar KOHATI dapat terus tumbuh dalam mewujudkan Ihtiar Kohati Membentuk Generasi Mandiri.

Disamping harapan yang besar dan mulia tersebut, dirinya juga menyampaiakn bahwa saat ini KOHATI memiliki tantangan yang cukup berat sehingga sedikit mengganggu konsentrasi KOHATI dalam menunaikan tugas dan tanggungjawabnya, terutama dalam menjalankan program-program yang telah direncanakan, meski berbagai macam konflik yang terjadi di tubuh HMI, akan tetapi Konflik tersebut tidak akan menjadi alasan mandegnya kerja-kerja KOHATI. Tegasnya dalam sambutan tersebut.

Kegiatan yang dipandu oleh Sarina ini menghadirkan pemateri yaitu Syuri Rahayu Pasambuna selaku Forum Alumni HMI-WATI (FORHATI) sekaligus Anggota DPRD Kabupaten Kolaka.

Dalam diskusi tersebut Syuri Rahayu Pasambuna menyampaikan peran penting perempuan dalam kemajuan bangsa, KOHATI adalah sosok anak muda yang siap menghadapi masa depan dengan seluruh multi peran yang harus dihadapinya secara simultan, sosok yang “Fulltime Professional Fulltime Leader, Fulltime Wife, serta Fulltime Mother. Seorang perempuan harus mampu membawa kemajuan, namun kita tidak menapikan qudrat sebagai perempuan,” katanya.

“Dalam milad Kohati ke 54 tahun ini, agar Kohati menjadi Muslimah yang unggul serta memiliki kemampuan Intelektual,Manajerial dan Kemandirian agar kelak dapat mengabdi untuk umat dan bangsa,” sambungnya.

Laporan: Sarina/Fiat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *