Pemkab Mubar Pusatkan Pembukaan MTQ ke XXVIII Tingkat Provinsi di Kantor Kominfo

  • Whatsapp

SENTRALSULTRA.ID, LAWORO – Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) di tengah Pandemi Covid-19 Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang ke XXVIII secara firtual di ikuti seluruh Kafilah Kabupaten se- Sultra bertempat di Kabupaten masing- masing.

Pemeritah Kabupaten (Pemkab) Muna Barat (Mubar) pembukaan MTQ di pusatkan di Kantor Kominfo yang di hadiri langsung oleh Wakil Bupati Mubar, Achmad Lamani, di dampingi Sekda, LM. Husen Tali, Kepala Kemenag, H. Kammarudin, Forkopimda, Pimpinan OPD, Kepala KUA selaku LO serta seluruh peserta MTQ, dan juga tokoh masyarakat se- Muna Barat.

Asisten 1 Setda Mubar, Nasir Kola menuturkan, jadwal pelaksanaan MTQ tahun ini mestinya di laksanakan di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), namun dengan berbagai pertimbangan di karenakan di masa Pandemi Covid-19 ini sehingga Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra melaksanakanya secara virtual.

“Iya benar sekali, pada perlombaan kali ini Kafila Muna Barat menurunkan pesertanya dengan mengikuti sembilan cabang lomba dari sepuluh cabang yang akan di perlombakan pada MTQ Tingkat Provinsi Tahun 2020 ini,” ungkapnya, saat di temui di Kantor DPMD, Senin, 21 September 2020.

menurut Nasir, dari sembilan cabang yang di pertandingkan, Muna Barat akan mengikuti Tillawah kanak- kanak, tillawah remaja, tillawah dewasa (muratal remaja, dewasa dan mujawad), kemudian hifzil 10 jus, hifzil 5 jus dan 20 juz, kemudian juga fahmil Qur’an, syahril Qur’an, KTIQ dan Khotil Qur’an.

Lanjutnya lagi, lomba kali ini khusus Muna Barat menyiapkan empat titik Gedung yakni Kantor Diskominfo, DPMD, Dispora dan SD 9 Kusambi.

“Intinya kita berharap seluruh kafilah Muna Barat bisa meraih hasil maksimal pada ajang MTQ Tingkat Provinsi tahun ini dan bisa membawah nama harum Kabupaten Muna Barat,” harap Nasir.

Laporan: Hirzan/Fiat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *