HMI Kendari : Masyarakat Harus Lebih Waspada Terhadap Covid-19

  • Whatsapp

Foto: Istimewa.

 

SENTRALSULTRA.ID, KENDARI – Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kendari, Ujang Hermawan mengajak kepada masyarakat Sulawesi Tenggara agar lebih mewaspadai memuncaknya penularan Covid-19 terkhusus di Kota Kendari.

“Saya mengajak kepada masyarakat Sulawesi Tenggara agar mematuhi segala protap kesehatan, pasalnya kejadian yang sangat memilukan baru baru ini terjadi, tercatat sebanyak 44 Dokter di Sultra tertular virus yang sangat mematikan ini,” ungkapnya, Jumat 24 September 2020.

Sebanyak 44 Dokter di Sulawesi Tenggara terjangkit oleh Covid-19, 11 diantaranya dokter spesialis dan 33 lainnya adalah dokter umum kemudian kasus lain hingga bertambah sampai 90 kasus baru.

“Saat ini Sulawesi Tenggara masuk dalam Zona merah dimana Sulawesi Tenggara menempati posisi ketiga pasien rawat covid diseluruh Indonesia setelah Bali dan Jakarta, sehingga hal inilah yang menjadi momok menakutkan bagi masyarakat agar sekiranya mengurangi hal hal yang tidak bersifat subtansial dan berpotensi penularan Covid-19 makin merajalela,” bebernya.

“Terkhusus di kota Kendari sendiri satu satunya kecamatan yang masih dikategorikan zona hijau adalah kecamatan Nambo dan selebihnya hampir diseluruh willayah kota Kendari masuk dalam kategori rawan akan korona,” lanjutnya.

Terakhir, Kami dari HMI cabang Kendari juga meminta kepada pemerintah daerah maupun pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara agar lebih mensosialisasikan subtansi dari PERWALI maupun PERGUB tentang peningkatan pelaksanaan protokol kesehatan dalam pencegahan penularan Covid-19 agar seluruh lapisan masyarakat sadar bahwa dikeluarkannya himbauan tersebut sebagai bentuk upaya keselamatan dan kesehatan masyarakat itu sendiri.

“Kami berharap agar Masyarakat dapat menjaga diri dan mematuhi himbauan tersebut sebagaimana mestinya,” pungkasnya.

Laporan: Edi Fiat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *