Perkuat Imun di Tengah Pendemi, Club Bola LDM Gelar Pertandingan Persahabatan

  • Whatsapp

SENTRALSULTRA.ID, LAWORO – Club Sepak Bola Laode Daoho Metropolitan (LDM) yang di nakhodai Laode Songko Panatagama, Minggu (27/9/2020), menggelar pertandingan persahabatan antara LDM yunior vs Maginti. Selain club yunior, club sepak bola yang terletak di Kabupaten Muna Barat itu juga mempertemukan LDM senior, yang diisi oleh pemain, manajer dan ofisial yang berusia 30 tahun ke atas melawan Tiworo All star yang dilangsungkan di lapangan Mekar Jaya, Desa Mekar Jaya.

Selain mempererat tali silaturahim, Ld Songko Panataga mengatakan, kegiatan olah raga sepak bola juga dibutuhkan untuk meningkatkan imun tubuh di masa pendemi covid -19.

“Iya benar, tujuan dari pertandingan ini adalah yang pertama berjumpa kembali dengan teman-teman yang selama ini terpisah. dan yang kedua adalah dengan Covid ini menuntut kita untuk selalu menjaga imun tubuh agar selalu stabil dengan selalu berolaraga sehingga LDM peduli dengan itu,” ujarnya.

Kegiatan tersebut selain mempererat silaturaim, juga memperkenalkan LDM kepada khalayak, untuk mencari bibit- bibit unggul guna di orbitkan di kejuaraan daerah maupun nasional.

“Ya hari ini ada tim sepak bola di Muna Barat. Tim ini di kelola secara profesional, tujuanya nanti kalau ada pemain yang bertalenta bagus dan juga berprestasi kita akan ikutkan di Club-club yang sudah profesional seperti di Jawa ,” ungkapnya.

Pria yang akrab disapa Om Don ini menjelaskan, pertandingan sepak bola itu akan di gilir di semua kecamatan di Muna Barat.

“Ini untuk menjawab permintaan yang tua- tua agar di perhatikan dan ini suara dari teman-teman kenapa LDM yang main hanya usia muda saja, makanya hari ini kita libatkan pemain yang sudah senior. Ini terbukti mereka senang dan hapy, artinya saya selalu siap pada orang yang peduli dengan olaraga, kebetulan saya pecinta bola. Ini tidak ada tujuan lain melainkan murni olaraga dan silaturahim,” jelasnya.

Tidak hanya berhenti pada pertandingan persahabatan saja, 8 Oktober 2020 nanti, LDM akan menyeleksi pemain muda usia 15 sampai 19 Tahun. Mereka akan dipersiapkan untuk mengikuti tiga kejuaraan nantinya.

“LDM akan menyeleksi Pemain muda untuk persiapan kejuaraan Kapolres Halmahera cup di Ternate, Maluku Utara, lalu kejuaraan di Jogja, dan di Liga 3 di Sultra. Makanya LDM dengan pemain yang ada masih perlu di tambah, ” tutupnya.

Laporan: Hirzan/Fiat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *