Rajiun Pamit dan Umumkan Achmad Lamani Sebagai Penerus Visi Misinya

  • Whatsapp

SENTRALSULTRA.ID, LAWORO – Laode M. Rajiun Tumada, pamitan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna Barat (Mubar), saat memimpin apel gabungan lingkup Mubar, Senin 28 September 2020.

Selain pamitan, pada kesempatan itu, Rajiun yang mencalomkan diri sebagai Bupati Muna yang sebelumnya menjabat Bupati Mubar ini, juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh ASN yang hadir dalam apel gabungan tersebut.

“Saya mohon maaf sebesar-besarnya kalau ada kesalahan dan kekurangan saya selama ini. Sekali lagi saya minta maaf,” ucap Rajiun.

“Jadi untuk pengganti saya adalah pak Achmad Lamani sebagai pelaksana Bupati, sambil menunggu proses selanjutnya,” sambung Rajiun lagi.

Selain memohon maaf kepada para ASN Mubar, Rajiun juga menyampaikan akan menggelar syukuran bersama tokoh masyarakat dan seluruh ASN dan warga Mubar.

“Target yang sudah kami capai berdua adalah 7,8 persen sesuai janji politik yang masuk dalam penjabaran visi dan misi kami,” terangnya.

Rajiun menambahkan, saat ini dirinya sudah mencalonkan diri maju sebagai bakal calon Bupati pada bursa Pilkada Muna tahun 2020.

“Jika sudah masuk dalam bursa pencalonan secara otomatis harus mundur dari jabatan Bupati,” jelasnya.

Rajiun menegaskan langkah tersebut diambil untuk kepentingan masyarakat Muna Raya .

“Yakin dan percaya bahwa sebelum saya meninggalkan Muna Barat, pasangan Rahmatnya Mubar tetap pada komitmen politik semasih kami berdua. Kan masih ada pak Achmad Lamani untuk melanjutkan dari pada visi misi ini,” tutupnya.

Sebagai kepala daerah, Laode M Rajiun Tumada, telah mengabdi lebih kurang 5,6 tahun, terhitung sejak menjadi Penjabat (PJ) Bupati dan Bupati devenitif. Bersama Achmad La Mani sebagai wakilnya, Rajiun menduduki jabatan Bupati Mubar selama 3,8 tahun.

Pengunduran diri Rajiun sebagai Bupati Mubar sudah masuk sejak beberapa bulan sebagai syarat untuk maju dalam perhelatan Pilkada Muna. Rajiun yang berpasangan dengan La Pili dalam Pilkada Muna 9 Desember nanti, saat ini tinggal menunggu penetapan calon yang akan di umumkan pada 1 Oktober 2020 nanti.

Laporan: Hirzan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *