Hadapi Dua Mantan Bupati, Rajiun Optimis Menang Telak

  • Whatsapp

SENTRALSULTRA.ID, MUNA – Konstalasi politik jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Muna, yang akan digelar 9 Desember 2020 mendatang semakin menarik. Sebagai daerah yang memiliki kader-kader politik munpuni, politik menyuguhkan strategi dan para mentor yang sudah malang melintang di dunia politik bahkan secara terang-terangan mendukung salah satu calon dalam Pilkada nanti. Namun terkait hal itu, Calon Bupati Muna, LM Rajiun Tumada, mengaku tak gentar dengan dukungan tersebut.

Pria yang akrab disapa Rajiun ini mengatakan, rivalnya dalam bertarung menuju 01 Muna bukan hanya Rusman Emba. Namun dua mantan Bupati yakni Ridwan Bae dan Dokter Baharuddin. Kedua figur itu saat ini mendukung petahana.

Menurut Rajiun, walaupun rivalnya di dukung dua mantan Bupati, namun tidak akan berpengaruh terhadap dukungan arus bawah yang besar dan mengiginkannya menjadi Bupati Muna.

“Hari ini kan bisa di lihat bagaimana respon masyarakat yang begitu besar menginginkan perubahan di Muna. Ini suara nurani mereka. Perlu di ketahui bahwa simpatisanya Dokter dan Rusman sudah banyak bergabung dengan kita. Dan insya Allah kami optimis kemenangan bersama kita Rajiun Lapili,” Ungkap Rajiun kepada awak Media ini di KPU Muna, Senin, (1/10/ 2020).

 

Rajiun bahkan sesumbar mengatakan dukungan mantan bupati tersebut tidak akan berpengaruh terhadap pilihan masyarakat terhadapnya.

“Bagi saya tidak ada pengaruhnya sama sekali, kan kita sudah tau bahwa mereka sudah merasakan racikan atau sepak terjang pak Dokter, begitu pula racikan Rusman mereka sudah merasakan juga, bagaimana kalau masyrakat Muna ingin mencicipi racikan atau masakan saya,” ungkapnya.

Bahkan Paslon RAPI ini sudah mengklaim saat ini presentase kemenangan sudah mencapai 71,2 persen. Hal ini di buktikan dengan survei Independen yang ada di lapangan.

“Ini sudah nyata dari tiga survei yang ada kami memiliki poling tertinggi yakni 71,2 persen ini menandakan optimisme kami untuk memenangakan perhelatan ini,” Kata Rajiun optimis.

Rajiun menambahkan bahwa, program ke depan yang akan di ramu dan di racik adalah program infrastruktur dasar jalan dari semua pelosok di Muna yang tidak pernah tersentuh sama sekali dengan program Pemda, dan juga pemberian TPP untuk ASN, dan ini perlu diketahui dari 17 Kabupaten Kota hanya dua Daerah yang menerapkan ini yakni Kota Kendari dan Muna Barat, dan masih banyak lagi yang lainya.

“Hari ini saya sudah buktikan di Muna Barat, dan ini kita akan aplikasikan di Muna. Dan ini nanti kita Ramu di debat kandidat kedepan yang merupakan masukan masyarakat Muna untuk di ramu sebagai visi-misi yang menjadi aspirasi masyarakat,” pungkasnya.

Laporan: Hirzan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *