HUT ke-6 Mubar Dilaksanakan Sederhana, Peserta Upacara Wajib Pakai Masker

  • Whatsapp

SENTRALSULTRA.ID, LAWORO – Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Muna Barat (Mubar) di Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-6 ini akan dilangsungkan secara sederhana, mengingat Covid-19 ini masih menunjukan peningkatanya secara Nasional.

Pemkab Mubar melalui Kepala Bagian (Kabag) Humas, Ali Abdin mengatakan, perayaan HUT Mubar yang ke-6, kali ini tetap mengacu kepada Protokol Covid-19, dengan alasan untuk memutus dari pada mata rantai penyebaran Covid-19 yang semakin meningkat di akhir- akhir ini.

“Jadi peserta Upacara yang akan hadir di HUT Mubar kali ini di perkirakan sekitar lebih kurang 400 ratusan orang dan undangan sudah di sebarkan. dan pihak yang akan menghadiri dari pada kegiatan ini adalah dari Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan juga Para Tokoh, baik itu Tokoh Agama, Tokoh Adat dan pihak pihak lain yang mewakili semua elemen Masyarakat. Dan semua peserta di wajibkan memakai Masker, juga untuk barisan peserta upacara di atur jaraknya,” Ungkap Ali Abdin saat dikonfirmasi beberapa awak Media Senin, 5 Oktober 2020.

Menurutnya Peserta Upacara HUT Mubar yang ke 6 ini, diwajibkan menggunakan Masker, tetap jaga jarak dan di tempat kegiatan disiapkan Cairan disenfektan sehingga betul betul semuanya menerapkan protokol kesehatan.

“Jadi semua ini dilakukan untuk memutus dari pada klaster- klaster baru Covid-19 ini, dan tujuanya adalah untuk menjaga masyarakat agar tidak terkontaminasi dari bahaya Covid-19, sehingga Daerah kita ini bisa keluar dari bencana non Alam ini,” ujarnya.

Untuk diketahui Perayaan HUT Mubar yang ke 6 ini akan digelar pada Tanggal, 9 Oktober 2020 bertempat di Lapangan Sepak Bola Marobea, Desa Marobea Kecamatan Sawerigadi.

Laporan: Hirzan/Fiat.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *