La Ido Keberatan : Bukan Syukuran Mundurnya Rajiun, Tapi Pembubaran Panitia Acara Pernikahan

  • Whatsapp

SENTRALSULTRA.ID, LAWORO – Ada kejadian unik yang diduga di politisir di Kelurahan Konawe Kecamatan Kusambi Kabupaten Muna Barat (Mubar) dan sedang Viral di Media Sosial (Medsos). Acara tersebut bahkan dituding sekedar rekayasa. La Ido (60) Salah seorang warga Kelurahan Konawe, kaget dengan Viralnya informasi tersebut, Dalam acara tersebut ungkap La Ido hanya berisi pertandingan domino dalam rangka pembubaran panitia hajatan perkawinan. Anehnya, peserta domino tidak tahu menahu kegiatan yang dilaksanakan itu dijadikan komsumsi publik dengan merubah nama kegiatan menjadi acara Syukuran atas mundurnya Rajiun di Mubar yang begitu Viral di Medsos.

Saat di temui beberapa media dikediamanya, La Ido mengatakan, dirinya dan masyarakat yang menghadiri hajatan pembubaran panitia yang di rangkaikan dengan pertandingan domino di Rumah sala satu warga, atas Nama La Jia tidak mengetahui ada Syukuran itu.

“Saya sangat keberatan karena tidak di sampaikan pertandingan domino itu akan di rangkaikan dengan Syukuran, dan juga penanaman pohon pisang. Kita seakan akan terkecoh di tipu untuk main domino. Kami di sampaikan akan ada Wartawan yang akan bertandang dan akan wawancara terkait uneg-uneg masyarakat selama Covid,” ungkap La Ido, Jumat, 9 Oktober 2020.

Ia menjelaskan masyarakat antusias mengikuti pertandingan domino untuk memperebutkan hadiah yang sudah di siapkan oleh panitia.

“Saya hanya di panggil oleh La Harudi hanya untuk pertandingan domino, sekaligus pembubaran panitia, ternyata ada yang manfaatkan itu. Kami lagi asyik main domino, ternyata sudah ada baliho itu,” heranya.

Sala satu Tokoh masyarakat Kelurahan Konawe itu, merasa kaget jika kegiatan itu di giring ke ranah politik dengan acara syukuran itu yang jelas sudah di rekayasa.

“Mereka hanya pura-pura ambil gambar, ternyata ada tujuan lain,” kesal La Ido.

La Jia, tuan rumah tempat terselenggaranya pertandingan domino, juga mengaku hajatan pemubaran panitia acara pernikahan anaknya akan di rangkaikan dengan syukuran itu.

“Saya tidak tahu yang saya tahu hanya pertandingan domino yang di inisiasi oleh salah satu Ketua Karang Taruna, La Jiji,” ungkapnya saat awak media bertandang di Rumahnya.

Dirinya merasa kaget ketika kegiatan pertandingan domino di Rumahnya itu Viral di Medsos.

“Saya heran dan kaget lihat semua itu, padahal baca haroa itu di rekayasa. Di dalam dulang itu tidak ada isinya sama sekali dan kemudian tidak ada imam atau hukumu yang punya kapasitas baca haroa itu kata istri saya,” ungkapnya lagi.

La Jia mengaku pada saat syukuran itu dirinya tidak berada di tempat.

“Hanya saya tahu dari istri saya kalau mereka lakukan itu,” singkatnya.

Terkait baliho, La Jia juga mengaku tidak tahu menahu.

Sementara itu, La Harudi saat di kunjungi di rumanya tidak berada di tempat.

Laporan: Hirzan/Fiat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *