HUT ke-6 Mubar, Rajiun Disebut Torehkan Karya Fenomenal

  • Whatsapp

SENTRALSULTRA.ID, LAWORO – Dihari jadi yang Ke-6, Kabupaten Muna Barat (Mubar) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun 2020 menjadi kado terindah dan teristimewah buat Laode M. Rajiun Tumada. Dimana di hari jadi yang Ke- 6 ini, banyak sekali yang di torehkan prestasi gemilang selama Laode M. Rajiun Tumada atau sering disebut, Bapak Pelopor Pembangunan Muna Barat saat menakhodai Kabupaten Mubar.

Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Muna Barat, Liber mengatakan, Ucapan Hari Ulang Tahun (HUT) Mubar. Kali ini spesial buat Bapak pelopor pembangunan Mubar tersebut. “Rajiun merupakan sosok Pemimpin yang fenomenal yang banyak merubah wajah Mubar. Dalam kurun waktu kurang lebih dari 5 (lima) tahun memimpin Mubar, Rajiun berhasil melakukan gebrakan pembangunan di berbagai sektor fital. Yakni sektor infrastruktur Jalan, Jembatan, Irigasi, dan juga Pakaian Gratis (SD, SLTP, dan Sekolah di luar dari pada Sekolah Negeri), juga di sektor Pariwisata, Pertanian dan sektor lainya,” Ungkapnya, Sabtu, 10 Oktober2020.

Liber menjelaskan secara gamblang, bahwa setelah Mubar menjadi Daerah Otonom Baru (DOB) dan hari ini DOB itu berubah menjadi Daerah Otonom dalam hal ini sudah di akui oleh Pemerintah Pusat, bahwa sudah mandiri, di berbagai sektor. Menurutnya Pembangunan di berbagai sektor bergerak begitu cepat, realitas di lapangan pembangunan Mubar di akui oleh banyak orang. Dan ini adalah karya yang sangat luar biasa yang di torehkan oleh Rajiun.

“Dengan berbagai prestasi yang di torehkan di Mubar, banyak penghargaan beliau terima dari Pemerintah Pusat yakni, pengelolaan keuangan yang telah mencetak hatrick tiga kali berturut- turut (WTP) juga penghargaan di bidang Pendidikan dan masih banyak yang lainya. Bagi saya visi Rajiun dalam mengemban amanah Rakyat dan menjalankan roda Pemerintahan, dan sosial kemasyarakatan dan pembangunan sudah masuk pada level Pemerintah Provinsi. Kepiawaianya dalam memonitoring dalam menjalankan tugas sudah terbukti. Menurutnya Rajiun merupakan sosok pemimpin yang di idolakan Masyarakat,” bebernya.

Untuk di ketahui, Laode M. Rajiun Tumada menakhodai Mubar sejak 2014 hingga 2020 ini. Saat ini Rajiun resmi mencalonkan diri dalam perhelatan Pilkada Muna untuk periode 2021-2026.

Laporan: Hirzan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *