AS Tamrin Bantah Ada Nepotisme Dalam Seleksi Direktur PDAM Baubau

  • Whatsapp

Foto: Istimewa.

 

SENTRALSULTRA.ID, KENDARI – Walikota Baubau, AS Tamrin membantah ada praktek  nepotisme apalagi dianak emaskan dalam seleksi Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Baubau, beberapa waktu lalu.

Dalam seleksi itu, kini menyisahkan tiga orang lagi yang nantinya akan dipilih satu untuk menduduki jabatan Direktur PDAM. Menurut Politisi PAN ini, seleksi sudah dilakukan dengan transparan dan melibatkan Panitia Seleksi (Pansel) yang berkompeten dibidangnya. melalui 3 tahap  yakni  Psycotest oleh Psycolog dari akademisi, Test Ujian Tertulis oleh Tenaga Ahli dari Jakarta dan Kendari, dan Wawancara oleh Tim Seleksi (Timsel).

Masing-masing tahapan test itu lanjutnya,  ada nilai dari mereka yang ditandatangani penanggung jawabnya secara profesional dan obyektif. Hasilnya dikumulatif oleh Pansel dan keluarlah 3 (tiga) besar yang di umumkan. Lalu hasil pengumuman tersebut dilaporkan atau diserahkan kepada Walikota untuk proses selanjutnya.

“Seleksi Direktur PDAM, Pendaftaran calon sudah dilaksanakan secara terbuka dan transparan,” tegas AS Tamrin saat dikonfirmasi di kediamannya di Kota Kendari.

Para calon Direktur PDAM tersebut lanjutnya, diseleksi oleh tenaga-tenaga profesional dan independen, sehingga prosesnya dipastikan sesuai mekanisme dan bebas dari intervensi pihak manapun.

“Dari 9 (sembilan) orang yang diseleksi itu, Semua Putra-putri Baubau, dan mereka kenal dekat dengan saya. Tidak ada yang dianak emaskan. Nilai tes mereka ada kok dari Tim Seleksi (Timsel). Tiga (3) orang yang lolos seleksi itu, nanti akan saya tes dengan pertanyaan saya sendiri tentang bagaimana cara mereka membangun dan melayani masyarakat setelah jadi kepala PDAM,” ungkapnya.

AS Tamrin menegaskan akan segera pulang ke Kota Baubau setelah mendapatkan laporan lengkap dari Penitia Seleksi.

 

Laporan: Redaksi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *