Kurangi Kecelakaan Lalu Lintas, Yonif 725/Woroagi Gelar Pemeriksaan Randis dan Pribadi

  • Whatsapp

SENTRALSULTRA.ID, BAUBAU – Batalyon Infanteri (Yonif) 725/Woroagi menggelar apel pengecekan Kendaraan Dinas (Randis) maupun kendaraan pribadi yang digunakan oleh anggota bertempat di Lapangan Hitam Kipan A Yonif 725/Woroagi Jl. Poros Pasar Wajo, Kelurahan Kaisabu Baru, Kecamatan Sorawolio, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra). Kamis, 15 Oktober 2020. Hal tersebut diungkapkan oleh Perwira Seksi (Pasi) intel Yonif 725/Woroagi Letnan Satu (Lettu) Inf Fuad, S.T.Han di Mako Yonif 725/Woroagi.

“Mengapelkan anggota bersamaan dengan kendaraannya ini sengaja kita laksanakan dengan tujuan untuk meminimalisir pelanggaran-pelanggaran serta mengurangi angka kejadian Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalalin) yang melibatkan prajurit, khususnya Prajurit Yonif 725/Woroagi, baik itu di Mako Yonif 725/Woroagi Boro-boro, di Kipan B Kab. Kolaka maupun di kipan A seperti sekarang ini,” ungkap Fuad di Mako Yonif 725/Woroagi, Kamis, 15 Oktober 2020.


Lebih lanjut Fuad menjelaskan bahwa, kegiatan pemeriksaan Randis maupun kendaraan pribadi yang dilaksanakan tersebut meliputi pengecekan mulai dari kelengkapan pribadi sampai dengan kelengkapan maupun kondisi kendaraan.

“Ada bebarapa tahapan pemeriksaan yang kami laksanakan, diantaranya kita mengecek kesiapan si pengendara dari kelengkapan surat-suratnya seperti SIM dan STNK hingga Helm Standar bagi pengendara roda dua, kemudian kami juga mengecek kesiapan dan kondisi kendaraan dari Mesin, Spion, Lampu Utama, Lampu Sign, hingga kondisi ban kendaraan tersebut,” jelasnya.

Dikesempatan yang sama, Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 725/Woroagi Mayor Inf Muhammad Amin, S.IP., berharap agar seluruh anggotanya dapat mematuhi peraturan lalu lintas dan memperhatikan faktor keselamatan dalam berkendara.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini para prajurit khususnya Yonif 725/Woroagi seluruhnya sadar akan peraturan lalu lintas dan mengutamakan faktor keselamatan dalam berkendara dengan tidak mengendarai kendaraannya secara ugal-ugalan yang nantinya akan merugikan orang lain,” harap Muhammad Amin.

“Disamping untuk mengingatkan seluruh anggota, kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi contoh bagi masyarakat untuk selalu mentaati peraturan lalu lintas serta mengutamakan keselamatan demi kepentingan bersama,” sambung Danyonif 725 Woroagi.

Laporan: Edi Fiat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *