Dinas PUPR Mubar Fokus Benahi Jalan Desa, Rp1,8 Miliar Anggaran Disiapkan

  • Whatsapp

Ketgam: Kordinator Media Center PUPR Mubar, Surachman. Foto: Hirzan.

 

SENTRALSULTRA.ID, LAWORO – Program Kerja Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Muna Barat (Mubar) Tahun 2020 ini akan melaksanakan beberapa item kegiatan. Salah satunya Kegiatan Fisik, Kegiatan fisik ini merupakan tindak lanjut dari program-program yang belum terealisasi di laksanakan sebelumnya. Dan yang menjadi perhatian utama PUPR Mubar adalah pada kegiatan pembenahan jalan yang berstatus jalan Desa yang tersebar di tiga wilayah besar yakni, Kusambi Raya, Lawa Raya, dan Tiworo Raya.

Kepala Dinas PUPR Mubar, Ir. Karimin, melalui Kordinator Media Center PUPR Mubar, Surachman membeberkan, Pemerintah Daerah Kabupaten Mubar sangat memberikan perhatian penuh pada akses infrastruktur dasar di jalan Desa ini.

Menurut Surachman, setiap kebijakan pembangunan yang di ambil oleh Pemkab Mubar melalui teknisi PUPR Mubar yakni, untuk menggerakan dan membangkitkan geliat ekonomi di kawasan Pedesaan yang nota bene sebagai penyokong tumbuhnya ekonomi di secara keseluruhan.

“Adapun total anggaran yang akan di gelontorkan untuk membiayai kegiatan ini di taksir 1,8 Milyar yang di porsikan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2020,” terang Surachman kepada media Sentralsultra.id, Minggu, 18 Oktober 2020

Laporan: Hirzan/Fiat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *