Forum Kerukunan Umat Beragama Kota Kendari Gelar Deklarasi Tolak Demo Anarkis

  • Whatsapp

SENTRALSULTRA.ID, KENDARI – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Kendari, Senin 19 Oktober 2020, menggelar deklarasi menolak tindakan anarkisme, kekerasan dan kerusuhan.

Deklarasi digelar terkait maraknya aksi unjuk rasa yang berakhir anarkis belakangan ini terjadi di beberapa wilayah Republik Indonesia, khususnya kota Kendari, provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Hal tersebut di ungkapkan Ketua FKUB Kota Kendari, H Samsuri.


“Kami mengaku prihatin dan sangat mengutuk tindakan anarkis yang terjadi di beberapa daerah, dan membuat rusak fasilitas umum,” ungkapnya.

“Penyampaian aspirasi di muka umum dalam bentuk apapun itu sah-sah saja, akan tetapi kami (FKUB Kota Kendari) sangat menolak, apa bila dalam penyampain aspirasi tersebut dilakukan secara anarkis serta merusak berbagai fasilitas umum,” lanjutnya.


Samsuri berharap, “mari jaga dan wujudkan Kota Kendari sebagai Kota yang penuh kedamain, kenyamanan agar seluruhnya warganya senantiasa merasakan keamanan, kenyamanan dan bebas melakukan kegiaatan dalam mencari kehidupan,” harapnya.

Hadir dalam deklasi ini, pengurus FKUB lintas agama, MUI Kota Kendari, Wakil Ketua Kristen Protestan, Muhamadiyah Kota kendari, PW Fatayat NU, serta dari berbagai Organisasi Kemasyarakatan dan keagamaan.

Diketahui bersama bahwa Forum Kerukunan Umat Beragama, merupakan forum yang dibentuk oleh masyarakat dan difasilitasi oleh Pemerintah dalam rangka membangun, memelihara, dan memberdayakan umat beragama untuk kerukunan dan kesejahteraan.

 

Laporan: Redaksi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *