Kampanye di Kecamatan Kabawo, Paslon RAPI Uraikan Program Unggulan Ini

  • Whatsapp

Ketgam: Pasangan RAPI bersama Pimpinan Partai Pengusung saat melanjutkan orasi Politik di Kecamatan Kabawo, Kabupaten Muna. Foto: Hirzan.

 

SENTRALSULTRA.ID, MUNA – Ribuan Masyarakat Kecamatan Kabawo, Kabupaten Muna, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) tumpah ruah di ruas Jalan dalam menyambut Pasangan Calon (Paslon) RAPI. Paslon RAPI membuktikan bahwa antusias masyarakat begitu besar menginginkan perubahan yang mereka idamkan dan menurut mereka hanya di tangan RAPI Kabupaten Muna akan bangkit dan berdaya saing.

Pasangan yang berakronim RAPI ini, menjelaskan kepada Masyarakat Kabawo bahwa apabila mereka terpilih menjadi Bupati Muna Periode 2020- 2026 ada program unggulanya yakni PKH Plus.

“Ya kami akan memberikan tambahan dari pada PKH ini dengan menambahkan tambahanya di luar dari bantuan pusat, dan ini kami inisiasi anggaranya kami ambil dari dana sharing APBD,” ungkap Lapili saat menyampaikan orasinya di depan ribuan massa yang hadir. Selasa, 20 Oktober 2020.

Menurut Lapili, masih banyak program lain seperti Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP) bagi ASN, menurutnya ini sebagai penyemangat kepada ASN untuk memberikan pelayanan kepada Masyarakat.

“Harus di berikan motifasi dengan tambahan penghasilan buat ASN agar bekerja dengan baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Sementara Calon Bupati Muna, Rajiun Tumada dalam orasinya menyampaikan, akan memperdekat pelayanan kepenngurusan identitas kependudukan yakni KTP, KK, Akta Kematian akan tidak lagi mengurus di Raha, menurutnya untuk memperudah akses proses kepengurusn itu akan di tempatkan di Kecamatan masing- masing.

“Kami akan mempermudah Masyrakat dalam kepengurusan Identitas Kependudukan mulai dari KTP, Akte Kelahiran, Kartu Kelauarga , Akta Kematian nantinya akan di kembalikan ke Kecamtan masing-masing guna untuk mempermudah masyarakat dalam mengakses identitas Kependudukan,” ungkap saat menyampaikan orasi politiknya yang di sambut dengan gemuruh tepuk tangan masyarakat Kabawo.

“Bukan saja memperbaiki jalan-jalan Desa yang tersebar seantero Kabupaten Muna, tetapi juga akan memberikan PBB gratis bagi para lansia yang sudah tidak produktif lagi untuk mengurangi beban ekonomi mereka,” sambung Rajiun.

Laporan: Hirzan/Fiat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *