UB : Mari Bersatu Lawan Dinasti Kekuasaan Oligarki Ridwan Selama 20 Tahun

  • Whatsapp

Laode Umar Bonte

 

 

SENTRALSULTRA.ID, MUNA – Salah satu Kader Nasional Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Laode Umar Bonte, sekaligus juga menjabat sebagai Ketua Badan Penanggulangan Bencana PDIP Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) ini dengan tegas dan lantang mengatakan dalam orasinya di Desa Liabalano Kecamatan Kontunaga Kabupaten Muna, Rabu, 21Oktober 2020 untuk memenangkan Pasangan Rajiun Lapili akronim RAPI pasca hari pemilihan tanggal 9 Desember 2020 nanti.

Sejatinya Partai PDI Perjuangan memberikan rekomendasi dan dukunganya terhadap pasangan Rusman dan Bahrun, namun menurut Umar Bonte pasangan Rusman Bahrun hanya mendapatkan “kasing” PDI Perjuangan sedangkan isi dalamnya yakni para pengurus PAC PDI Perjuangan menyatakan sikap mendukung pasangan yang berakronimkan RAPI. Ini terlihat di beberapa tempat kampanye RAPI di beberapa tempat selalu hadir memberikan dukungan.

Pernyataan ini, di perkuat lagi oleh Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Muna, Laode Rafiudin bahwa, dari 22 PAC PDI Perjuangan Muna, 20 PAC ful mendukung pasangan Rajiun dan H. Lapili di Pilkada kali ini.

Sementara itu, dalam orasi politiknya, Laode Umar Bonte mengungkapkan, jika dirinya tidak sendirian mendukung pasangan ini. menurutnya ada sesepuh dan Tokoh PDI Perjuangan Sultra, yakni Laode Rifai Pedansa mendukung pasangan Rajiun Lapili. Sedangkan kubuh sebelah ibarat kacang hanya mendapatkan kulitnya. “Saya mendukung RAPI di tambah dengan dukungan kuat Pak. Rifai, insya Allah RAPI akan memenangkan perhelatan di Pilkada Muna tahun ini. Dan untuk memutus gurita dinasti kekuasaan yang sudah di bangun 20 tahun yang lalu yang di motori oleh kekuasaan Ridwan Bae di Muna,” papar Umar Bonte.

Lanjut UB, sapaan Umar Bonte mengungkapkan, jangan mereka- mereka terus yang memimpin Muna. “Dari iparnya Dokter, Rusman dan nantinya di desain anaknya di Muna dan juga di Muna Barat. Yang ini namanya dinasti kekuasaan oligarki yang di bangun, makanya mari kita bersatu melawan ini dengan memenangkan pasangan Rajiun Lapili untuk memutus mata rantai oligarki kekuasaan Ridwan,” ajak UB.

Selain itu, Umar Bonte menjelaskan terkait pernyataan Ridwan Bae di salah satu Media bahwa, Rajiunlah yang membangun kekuasaan oligarki di Muna Barat merupakan pernyataan yang salah di alamatkan kepada Rajiun.

“Ridwan katakan Rajiun bangun kekuasaan oligarki di Mubar, karena adiknya menjadi Ketua DPRD dan Rajiun menjadi Bupati. Ini kan lucu di mana konteks oligarkinya Rajiun, adiknya menjadi Ketua DPRD Mubar bukan di tuntuk oleh Bupati, adiknya juga menjadi Ketua DPRD karena rekomendasi dari Partainya. Berbeda dengan kekuasaan oligarki Ridwan mereka sudah merencanakan untuk menguasai Muna.

“Dari Dokter, Rusman dan sekarang mendukung Rusman dan nantinya mendorong anaknya Waode Rabiah di Muna dan Iksan di Mubar ini yang sebenarnya di katakan sebagai kekuasaan oligarki. Untuk itu mari kita bersatu lawan oligarki kekuasaan yang menggurita selama 20 Tahun di Muna dengan memenangkan Rajiun Lapili sebagai Bupati Muna Periode 2021- 2026 untuk Muna maju dan tidak terpuruk Lagi,” terang Umar Bonte dalam orasi Politiknya.

Laporan: Hirzan/Fiat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *