Sertijab Dua Kapolres, Ini Pesan Kapolda Sultra

  • Whatsapp

SENTRALSULTRA.ID, KENDARI – Pucuk pimpinan ditingkat kepolisian resort (Polres) Wilayah Hukum (Wilkum) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali mengalami rotasi yakni, Polres Bombana dan Polres Buton.

Sertijab keduanya berlangsung di Aula Dachara Polda Sultra, Senin 2 November 2020 dipimpin langsung oleh Kapolda Irjen Pol, Drs Yan Sultra Indrajaya, S.H yang diikuti oleh Wakapolda Sultra jajaran PJU beserta Kapolres.

Diketahui, Kapolres Bombana yang sebelumnya dipimpin oleh AKBP Andi Herman, S.I.K yang sekarang menjadi Pamen Polda Sultra diganti oleh AKBP Dandy Ario Yustiawan, S.I.K yang sebelumnya menjabat Kasubbagpamgiat Bagbinpam Ropaminal Divpropam Polri.

Sedangkan Kapolres Buton dari AKBP Adi Benny Cahyono, S.H., S.I.K., M.Si yang dimutasi menjadi Kapolres Garut Polda Jabar akan digantikan oleh AKBP Gunarko, S.I.K., M.Si yang sebelumnya menjabat Kabagmindisi Bagdisi Ropal Slog Polri.

Kapolda menegaskan bahwa, sertijab ataupun mutasi merupakan salah satu bentuk peremajaan dalam pembinaan jenjang karir dalam institusi kepolisian dan diharapkan kepada Kapolres yang baru saja dilantik agar segera menyesuaikan dengan tempat tugasnya dan segera tindak lanjuti tugas tugas yang belum diselesaikan dari Kapolres sebelumnya.

 

Laporan: Edi Fiat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *