Rifai Pedansa : Pilih Pemimpin yang Punya Karakter Membangun, Bukan Pemimpin yang Banyak Berdusta

  • Whatsapp

SENTRALSULTRA.ID, MUNA- Sala satu Tokoh dan Sesepuh Partai PDI – Perjuangan, Rifai Pedansa, saat menyampaikan orasi Politiknya di hadapan Masyarakat lingkungan Raha 2 yang di hadiri Ribuan masyarakat menyampaikan bahwa, memilih pemimpin itu harus punya karakter membangun, punya visi- misi dan program kerja yang jelas, jangan memilih pemimpin yang suka menghambur janji dan suka berdusta kepada Rakyat.

Menurutnya, jangan memilih pemimpin yang tidak konsisten dengan janji-janji politiknya sehingga mengorbankan kepentingan rakyat yang begitu besar. “Cucu- cucu dan anak – anak kita, punya kesempatan di kemudian hari untuk memimpin Daerah ini, bukan mereka- mereka saja, jangan mereka memanfaatkan peluang untuk memiskinkan Rakyat sehingga Rakyat bergantung kepada mereka. Cara- cara seperti ini harus kita jaga dan harus kita patahkan,” ungkap Rifai saat menyampaikan orasi politiknya, Jumat 6 November 2020.

Lanjut Rifai, memilih pemimpin itu harus betul- betul memahami apa yang menjadi kebutuhan Rakyat yang paling mendesak untuk di laksanan sesuai dengan program kerja dan visi- misi, bukan menghambur hamburkan uang rakyat untuk kepentingan pribadi.

“Pemimpin yang satu ini, betul- betul saya bingung, mudah berjanji namun banyak janji politiknya tidak terpenuhi. Ciri-ciri pemimpin seperti ini kata orang tua dulu maka rakyatnya celaka 12 pas,” terang Rifai.

Maka dari itu, memilih pemimpin itu harus memiliki 3 hal pokok yakni,

Pertama memiliki kendaraan cepat artinya kalau ada masala yang terjadi di tengah-tengah Masyarakat Bupati dan Wakil Bupati yang memimpin harus mampu menengahi dan berada di tempat itu.

Kedua memiliki wilayah teroterial yang luas artinya, punya wawasan jauh kedepan untuk mensejatrakan rakyat, mampu mengayomi rakyatnya. Kita ini tidak mempunyai Tambang namun Daerah kita ini mempunyai Tanah yang subur apabila kita mampu mengelolanya dengan baik maka ini adalah potensi besar untuk mensejatrakan Rakyat dengan menanam komoditi yang cocok dengan keadaan Tanah kita.

Ketiga, selalu berbaju yang Rapi dan bagus artinya pemimpin seperti ini mempunyai hati yang bersih, ihklas dan bertawaqal kepada yang Maha Kuasa. Mereka ini sudah siap menerima resiko kedepan, artinya mereka apabila terpilih maka siap mewakafkan diri mereka berdua untuk perbaikan Muna kedepan, sosok karakter dari tiga hal pokok ini hanya ada pada Rajiun Lapili bukan kepada yang lain.

Laporan: Hirzan/Fiat.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *