Setelah Raih Medali Perak, 2 Atlet TNI AD Diganjar Penghargaan Danrem 143/HO

  • Whatsapp

SENTRALSULTRA.ID, KENDARI – Setelah turut berhasil mempersembahkan medali Perak dan mengharumkan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) pertandingan Norma Baru Olahraga Kempo 2020, 2 (dua) orang prajurit TNI AD diganjar penghargaan oleh Komandan Korem (Danrem) 143 Halu Oleo (HO), Brigjen TNI Jannie A. Siahaan. Hal ini diungkapkan Kapenrem 143/HO Mayor Arm Sumardono, Kendari, Jumat 20 November 2020.

Diungkapkan Kapenrem, penghargaan kepada 2 orang prajurit TNI AD ini dilakukan bersamaan dengan acara silaturahmi Danrem 143/HO dengan para awak media.

“Acara tersebut dikemas secara tatap muka di Aula Sudirman dan diikuti oleh 750 (tujuh ratus lima puluh) orang prajurit secara virtual di satuan masing-masing,” ujar Sumarsono.

“Dari awal media yang hadir sekitar 45 (empat puluh lima) orang,” tambahnya.

Menurut Sumarsono, penghargaan kepada prajurit berprestasi ini merupakan wujud kebanggaan Korem 143 kepada prajuritnya yang telah berjuang secara keras demi mengharumkan nama satuan dan daerahnya..

“Serda Dirhamsyah, anggota Yonif 725 dan Prada Sawaludin anggota Kodim 1417/Kendari bersama timnya menyumbangkan medali perak Kejurnas pertandingan Norma Baru Olahraga Kempo yang dilaksanakan secara virtual,” terang Sumarsono.

Keduanya, lanjut dia, menggeluti olahraga beladiri (kempo) sebelum menjadi seorang prajurit, dan memang memiliki keinginan kuat untuk terus berprestasi

“Selain torehan prestasi, tergabung dalam Porkemi Sultra, keduanya saat ini tengah menyiapkan diri melalui Training Center di SMKN 2 Kendari untuk mengikuti kejuaraan dunia di Hammamet, Tunisia yang akan dilaksanakan di bulan Maret 2021,” imbuhnya.

Masih menurut Kapenrem, saat memberikan sambutannya, Danrem 143/HO berharap lebih banyak lagi atlet dari TNI AD khususnya Korem 143/HO yang bisa bergabung untuk berjuang mengharumkan nama Provinsi Sultra baik dikancah nasional maupun internasional.

“Semoga kegiatan ini bisa memberikan motivasi kepada atlet-atlet lain untuk berjuang bersama KONI untuk memberikan pengabdian terbaik demi mengharumkan nama satuan dan nama Provinsi Sultra,” pungkasnya.

Untuk diketahui, dalam acara yang dihadiri juga oleh Kadispora Sultra dan Sekum Koni Sultra juga dilakukan penghargaan terhadap prajurit TNI AD lainnya, yaitu Serka Abusari yang berhasil mengungkap kasus Narkoba di Kampung Salo Kendari pada pertengahan Oktober lalu bersama Polda Sultra.

Laporan: Edi Fiat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *