Pengolah Batu di Kendari Temukan Bom Aktif

  • Whatsapp

SENTRALSULTRA.ID, KENDARI – Beni (40), salah satu warga Anggalomelai, Kecamatan Abeli, Kota Kendari menemukan sebuah Bom berukuran 70 CM x 20 CM dilokasi tanah Galian Batu Kapur milik Toko Aneka Bangunan yang bertempat di Kelurahan Anggalomelai, Kecamatan Abeli, Kota Kendari, Sabtu 21 November 2020 sekitar pukul 05:30 Wita.

Kepada media Beni mengungkapkan, “Saya temukan itu Bom sekitar jam 5 (lima) subuh, karena masih utuh itu Bom, saya bawah dari tempat galian ke tempat yang rata dan terbuka baru saya tutup pakai baju itu Bom,” ungkap Beni.

“Setelah saya amankan dan foto itu Bom, saya langsung minta antar sama iparku untuk melaporkan kejadian tersebut ke Polisi (Polsek Abeli),” sambung Beni.

Diketahui, Beni kesehariannya beraktivitas sebagai pengolah batu kapur atau tanah timbunan.

Ditempat terpisah, Kapolsek Abeli, Iptu Muhammad Ady Kesuma, SH mengatakan, Bom tersebut bom Militer dan masih aktif. Ditanyakan terkait jarak daya ledaknya Bom tersebut, Kapolsek, nanti dari pihak Denbekang yang infokan karena Bom tersebut milik Militer.

“Kita tunggu dulu tim Denbekang ya. Nanti tim Denbekang yang sampaikan,” ujar Kapolsek.

Lanjut Kapolsek mengatakan, berawal informasi dari seorang warga, bahwasannya ada penemuan sebuah Bom yang berukuran 70 CM x 20 CM dilokasi tanah galian batu milik Toko Aneka Bangunan di Kelurahan Anggalomelai, Kecamatan Abeli.

“Bom tersebut ditemukan pak Beni saat mengolah Batu. Dan selanjutnya pak Beni memindahkan Bom tersebut ke lokasi yang terbuka dan melaporkannya ke Polsek. Itu sekitar pukul 08:30 wita,” terang Kapolsek

“Berdasarkan laporan Pak Beni tersebut, sekitar pukul 09:00 wita bersama anggota mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan selanjutnya kami menghubungi Danramil Poasia untuk menghubungi personel Denbekang XIV- 44- O3/Kendari karena Bom yang ditemukan tersebut diduga standar Militer,” beber Iptu Muhammad Ady Kusuma.

Laporan: Edi Fiat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *