Yusmunandar Bocah Sebatang Kara Disambangi Sentralsultra.id

  • Whatsapp

SENTRALSULTRA.ID, KENDARI – Rangkaian  Hari jadi Sentralsultra.id ke-1, yang jatuh pada hari Sabtu, Tanggal 28 November 2020, terus berlanjut. Setelah berbagi Sembako di 2 (dua) Panti Asuhan yang ada di Kendari yakni, Panti Asuhan Al-Amin yang bertempat di Kelurahan Andonuhu, Kecamatan Andonuhu, dan Panti Asuhan Al-Ikhlas Kelurahan Baruga, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, kru sentralsultra.id,  melanjutkan aksi berbaginya ke rumah- rumah warga yang membutuhkan.

Kali ini, Sentralsultra.id berbagi kepada  salah seorang anak bernama Yusmunandar (13 tahun red), yang beralamat di Jalan BTN Safira Indah, tepatnya di belakang rumah   RW, Kelurahan Rahandouna, Kecamatan Poasia. Anak yang dikabarkan baru saja berhenti sekolah itu, mengalami kelumpuhan pada sebelah kanan tangannya. Untuk  membiayai hidupnya, Yusmunandar, mengharapkan uluran tangan dari para dermawan. Dalam kesehariannya pun Yusmunandar dibantu oleh kakaknya yang saat ini sedang menempuh pendidikan di salah satu universitas di Kota Kendari.

“Sakit tangannya ini anak, lumpuh kasian sebelah kanan, biaya hidup hari-harinya mengharapkan para dermawan,”  kutipan pesan Wa dari salah satu masyarakat kepada manajemen Sentralsultra.id.

Kendati hanya mendapatkan bantuan Sembako dan sejumlah uang, Yusmunandar  terlihat sangat bahagia.

Penanggung jawab Sentralsultra.id, Edi Sartono mengatakan, aksi sosial yang dilakukan tersebut diharapkan memberi manfaat kepada mereka yang membutuhkan. Peran dari semua pihak dalam memberikan perhatian dan uluran tangan sangat diharapkan  masyarakat yang membutuhkan.

“Bantuan kami hanya ala kadarnya saja. Untuk lebih baik, perlu perhatian semua pihak untuk memperhatikan kehidupan dan masa depan anak anak seperti ini,” paparnya.

Kegiataan bakti sosial dalam rangkal Hari jadi Media online Sentralsultra.id, sudah dilakukan sejak beberapa hari lalu. Sebelum memberikan bantuan berupa sembako, bingkisan dan paket kepada panti asuhan dan ke rumah-rumah masyarakat yang membutuhkan, Sentralsultra.id sebelumnya, berbagi Nasi Dos kepada warga yang melintas di sejumlah lampu merah di Kota Kendari.

“Ini wujud rasa syukur kami dan semoga dapat membantu mereka yang membutuhkan,” tandasnya.

Laporan: Redaksi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *