*Rayakan Hari Jadi, Sentralsultra.id Siap Bersinergi Bersama Pemerintah Daerah*

  • Whatsapp

SENTRALSULTRA.ID, KENDARI РPerayaaan  hari jadi Sentralsultra.id ke-1, yang jatuh pada hari Sabtu, 28 November 2020, digelar secara sederhana dengan momotong Tumpeng Nasi Kuning di Warkop Spazia Food Plaza Citra Land Kendari, Kegiatan tersebut dilaksanakan sederhana dan mengikuti imbauan Protokol Kesehatan, (Prokes), dengan menggunakan Masker, Cuci Tangan pakai Sabun dan Menjaga Jarak.

Dalam agenda perayaan hari jadi tersebut, nampak hadir sejumlah sahabat media online Sentralsultra.id diantaranya, Lanud Haluoleo Kendari, Korem 143/HO, Yonif 725 Woroagi, Kodim 1417 Kendari, Bid Humas Polda Sultra (Tribratanews.sultra.polri.go.id), rekan-rekan media Cetak dan Online yakni, Sultrakini.com, Tegas.co, Topikterkini.com, Globalsultra.co.id, Pojoksultra.com, Beritarakyat.id, Sultra Pos, Inilahsultra.com, Radartenggara.com, Sultrakongkrit.com, Rakyat Sultra, Jalurinfo.com, Platmerah.com, Penasultra.com, Liputan4.com, Kendarikini.com, Newsmetropol.id, Celebes.com, PilarRakyta.com, OborSultra.com, rekan-rekan aktivis dari Kesatuan Pembela Rakyat (KPR), dan kru Warkop Spazia Food Kendari, serta tamu undangan yang turut menyampaikan selamat kepada manajemen Sentralsultra.id.

Sebelum menggelar perayaan hari jadi, manajemen Sentralsultra.id, menggelar Bakti Sosial (Baksos) berupa pembagian Sembako di 2 (dua) Yayasan Panti Asuhan di Kendari yakni, Al-Amin yang bertempat di Andonuhu, dan Panti Asuhan Al-Iklas Baruga. Adapun yang dibagikan di panti asuhan tersebut berupa Beras, Telur dan Mi Instan. Selain itu, Sentralsultra.id juga menyambangi rumah rumah warga yang dinilai membutuhkan bantuan tersebut.

Sebelum memberikan bantuan di dua yayasan panti asuhan tersebut, kru Sentralsultra.id, juga berbagi nasi dos kepada warga yang melintas di sejumlah lampu merah di Kota Kendari, dan memberikan bantuan kepada Yusmunandar di Jalan BTN Safira Indah, tepatnya di belakang rumah RW Kelurahan Rahandouna, Kecamatan Poasia.

“Acara hari ini adalah syukuran HUT media online Sentralsultra.id yang ke-1 tahun. Kita adakan secara sederhana saja dan peserta dibatasi sebab pandemi ini masih saja mengintai kita. Dan Sebagai ucapan syukur Kami (Sentralsultra.id) hari ini menggelar pemotongan Tumpeng Nasi Kuning,” ungkap Edi Sartono sebagai penanggung jawab media Sentralsultra.id.

“Di hari jadi Pertama media online Sentralsultra.id ini berkomitmen untuk
memberikan informasi yang Aktual, Terpercaya. Tegas dan Akurat serta dapat menjadi media yang memotifasi dan turut berkontrubusi dalam membangun Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra),” sambung Edi, Sabtu 28 November 2020.

Sementara itu ditempat sama, salah seorang rekan jurnalis yang menghadiri acara, Herdy mengucapkan selamat atas hari jadi Sentrasultra.id yang pertama, sekaligus mengapresiasi kegiatan bakti sosial pembagian paket sembako ke sejumlah panti asuhan di Kota Kendari.

“Selamat hari jadi yang pertama buat Sentrasultra.id, semoga selalu menyajikan berita yang update, aktual dan menjadi media penangkal berita-berita Hoax,” ujarnya.

Tidak hanya itu, wartawan Harian Rakyat Sultra ini juga, berharap aksi bakti sosial pembagian sembako bagi masyarakat terdampak Covid-19 menjadi agenda rutin Sentrasultra.id sebagai bagian dari sumbangsih membantu Pemda memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Sukses buat sentra, kiranya kegiatan ini bisa menjadi agenda rutin. Saya berharap ada kegiatan-kegiatan lainnya, seperti bagi-bagi masker kah, hansanitizer kah, mengigat pandemi Covid belum berlalu,” pungkas pria yang akrab disapa Piero itu.

 

Laporan: Redaksi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *