Masyarakat Desa Kasakamu Temukan 3 Buah Acu Lampu Jalan Ring Road di Semak-semak

  • Whatsapp

SENTRALSULTRA.ID, LAWORO – Santer akhir-akhir ini dan semakin maraknya pencurian Acu, sekelompok Masyarakat Desa Kasakamu, Kecamatan Kusambi, Kabupaten Muna Barat (Mubar) yang sedang melaksanakan kegiatan Padat karya Tunai (PKT), dari Program Dana Desa (DD), yakni pembersihan di Jalan Ring Road tidak di sengaja salah seorang masyarakat menemukan Acu yang diduga kuat adalah Acu lampu Jalan Ring Road.

Tak tanggung-tanggung sebanyak 3 (tiga) buah Acu di temukan dipinggir jalan di semak belukar dan di sengaja di simpan oleh Orang Tak di Kenal (OTK) dan menunggu kesempatan yang aman untuk melakukan aksi mereka. Namun sebelum mereka melakukan eksekusi lebih awal di temukan oleh warga.

Setelah mendengar Laporan masyarakat bahwa ada Acu yg di simpan di semak belukar, perangkat Desa Kasakamu langsung terjun di lapangan dan mengamankan Acu tersebut dan sekarang di amankan di Kantor Desa.

“Ya benar sekali setelah kami mendapatkan laporan bahwa, ada Acu yg di sembunyikan di semak belukar maka kami berinisiatif untuk mengamnkan barang tersebut, karena barang itu adalah aset Pemkab Mubar, sehingga kami sebagai bagian dari Pemerintah di bawah ini, untuk selalu sigap dalam hal mengamankan aset Daerah,” ucap Laasi sala satu RT di Desa Kasakamu, Minggu, 6 Desember2020.

Sala satu warga Desa Kasakamu, yang enggang disebut namanya dia bersama rekan rekanya sekitar 50 orang sedang melaksanakan pembersihan dari Program Padat Karya Tunai dari Anggaran Dana Desa (DD).

“Kami sedang melakukan pembersihan di perbatasan Kasakamu-Lemoambo tidak sengaja menemukan Acu itu, sontak kami langsung melapor kepada perangkat Desa supaya di amankan,” jelasnya.

Laporan: Hirzan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *