Sentralsultra.id Sabet Juara II Lomba Menembak Peringatan Hari Armada RI 2020

  • Whatsapp

SENTRALSULTRA.ID, KENDARI – Dalam rangka peringatan Hari Armada Republik Indonesia (RI) tahun 2020. Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Kendari mengadakan beberapa rangkaian kegiatan diantaranya Lomba Menembak Pistol jarak 20 Meter antar Insan Pers dengan mendapatkan hadiah langsung dari Komandan Lanal Kendari, di Lapangan Tembak Serka KKO Lambay, Kelurahan Lalowaru, Kecamatan Moramo Utara, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sabtu 12 Desember 2020

Untuk Lomba Menembak Pistol berjarak 20 Meter diikuti Belasan peserta petembak dari berbagai Jurnalis perwakilan Media, baik dari Media TV, Cetak maupun Media Online yang ada di Sulawesi Tenggara (Sultra) khususnya Kota Kendari. Dan kegiatan lomba menembak tersebut berlangsung Satu hari.

Adapun hasil Petembak Pistol jarak 20 meter, untuk juara I diraih, Rahman dari media online Liputan4.com, juara II diraih, Edi Sartono dari media Online Sentralsultra.id, sedangkan juara III diraih oleh Hasrul Tamrin dari media Online SultraKini.com.

“Selamat Hari Armada RI tahun 2020. Jaya Di Samudera Untuk Indonesia Maju,” ungkap Edi Sartono.

Lanjut penanggung jawab media online Sentralsultra.id mengucapkan, ungkapan terima kasih kepada para penyelenggara Panitia Lomba, terutama Danlanal Kendari atas rangkaian perlombaan menembak ini sehingga dapat mengikutkan Insan Pers untuk mengambil kesempatan menembak dalam rangka pergelaran memeriahkan acara peringatan Hari Armada RI tahun 2020 ini dengan memperebutkan hadiah Uang dalam bentuk Tabungan antar Insan Pers.


“Terimakasih banyak Pak Danlanal Kendari sudah mengikutkan Kami untuk mengikuti Lomba Menembak ini tanpa persyaratan alias gratis. Semoga silaturahmi dengan Insan Pers tetap terjaga,” harap Edi Fiat sapaan akrab Edi Sartono.

Sementara itu, Komandan Lanal Kendari, Kolonel Laut (P) Andike Sry Mutia dalam sambutannya pasca pembukaan mengatakan, kegiatan ini merupakan serangkaian peringatan hari Armada RI 2020 yang diikuti oleh jajaran TNI, Polri, Sipil dan Insan Pers. Dan kegiatan ini memperebutkan Piala Danlanal Kendari 2020.


“Lomba ini diharapkan bisa melahirkan petembak-petembak baru yang kedepannya bisa membawa harum cabang olahraga ditingkat nasional dan internasional,” ungkap Kolonel Andike.

Selain itu, kata dia, ajang ini juga bentuk silaturahmi dan refresing antara Danlanal Kendari bersama Forkopimda, instansi TNI/Polri, Perbakin dan insan pers sebagai mitra strategis, sehingga dapat menjunjung tinggi tugas-tugas dalam upaya menciptakan keutuhan dan keamanan daerah dan NKRI secara umum.

“Lanal Kendari mengadakan kegiatan lomba menembak ini, selain sebagai ajang silaturahmi, tujuannya juga untuk mencari bbiat-bibit petembak yang baru,” lanjutnya.

Diketahui dalam acara Lomba Tembak perdana Danlanal Kendari ini diikuti langsung oleh berbagai perwakilan sebagai peserta diantaranya, perwakilan Brimob Polda Sultra, Kodim 1417/Kendari, Yonif 725/Wrg, Perbakin, utusan perwakilan beberapa Kodim di wilayah kerja Korem 143/HO dan peserta lainnya, juga termasuk jurnalis.

Lomba ini digelar dengan beberapa kelas tembak, yakni senapan laras panjang individu, menembak pistol jarak 20 meter individu, menembak laras panjang beregu, dan menembak pistol beregu, serta kelompok jurnalis menembak pistol jarak 20 meter.

Sebagai informasi, juara menembak laras panjang beregu berhasil diraih oleh, juara I Kodim 1417/Kendari, juara II Yonif 725/Wrg dan juara III Brimob Polda Sultra.

“Meskipun kegiatan ini dilakukan secara sederhana, mengingat dalam situasi pandemi Covid-19, tapi diharapkan kegiatan ini juga bisa membangkitkan semangat olahraga,” ujarnya.

Sementara itu, Hasrul salah satu peserta petembak sekaligus juara dari perwakilan pers mengatakan sangat berterima kasih kepada Danlanal Kendari atas undangan dan pelibatan pers dalam kejuaraan Lomba Tembak ini.

“Wadah seperti ini menjadi sebuah wadah silaturahmi dan menjaga kekompakan antara wartawan dan Danlanal Kendari sebagai mitra sehingga apa yang menjadi cita-cita dan tujuan bersama bisa tercapai,” ucap Hasrul

“Tentu kami sebagai pers sangat bangga dan berterima kasih kepada Komandan Lanal Kendari, karena ini baru petama bagi kami di media. Kedepan kami juga akan semakin bersinergi dengan Lanal. Mudah-mudahan ini bukan hanya petama tapi bisa berkelanjutan,” lanjutnya.

Perlu diketahui, selama kegiatan Lomba Tembak ini, semua peserta selalu menerapkan protokol kesehatan yang disiapkan oleh panitia, mulai dari memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Laporan: Redaksi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *