Pemdes Kasakamu Mubar, Godok Penetapan RPJMDes Tahun 2020-2026

  • Whatsapp

SENTRALSULTRA.ID, LAWORO – Pemerintah Desa (Pemdes) Kasakamu, Kecamatan Kusambi, Kabupaten Muna Barat (Mubar), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), mengadakan Rapat Penetapan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) Tahun Anggaran 2020-2026.

Dalam Rapat penetapan RPJMDes Desa Kasakamu tersebut, turut di hadiri Plt. Desa Kasakamu Laramuna bersama perangkatnya, Ketua BPD Kasakamu, Laoda bersama anggota Pendamping Lokal Desa (PLD) dan seluruh masyarakat Desa Kasakamu.

Dalam sambutanya Plt Desa Kasakamu, Laramuna mengatakan, bahwa usulan masyarakat sudah tercamtum di dalam matriks lembaran RPJMDes Desa tinggal di bahas bersama, usulan apa untuk di 2021 kebutuhan apa yang prioritas untuk di masukan dalam anggaran 2021.

“Jadi hari inikan Rapat penetapan RPJMDes, apabila ada usulan baru atau pengurangan usulan sudah rananya ini hari akan di diskusikan karena usulan ini belum Final, maka harapan saya agar masyarakat mengusulkan atau menyetujui usulan skala prioritas,” harap Laramuna.

Dikesempatan yang sama, Ketua BPD Desa Kasakamu, Laoda dalam sambutanya, agar anggaran Pilkades supaya dimasukan dalam Postur APBD.

“Iya benar sekali bahwa, ini penting di masukan anggaranya jangan sampai di 2021 ada Pilkades tetapi kita tidak masukan di postur APBD di 2020 ini maka kita akan kewalahan, kenapa karena Anggaran Pikades itu masuk dalam anggaran postur APBD. Yang terpenting adalah kita tetap memasukan anggaran ini, dan untuk selanjutnya menjadi ranah Pemerintah Kabupaten,” jelasnya.

Laporan: Hirzan/Fiat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *