Pemdes Lakara Konsel Serahkan BLT-DD Tahap III Tahun 2020

  • Whatsapp

SENTRALSULTRA.ID, KONSEL – Pemerintah Desa (Pemdes) Lakara, Kecamatan Palangga Selatan, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap III di bulan Oktober, November, Desember 2020 senilai Rp.900 (sembilan ratus) ribu di Aula Kantor Desa Lakara, Rabu 23 Desember 2020 sekitar pukul 14:00 Wita.

Dalam Pembagian BLT-DD tahap III tersebut dibagikan langsung oleh Kepala Desa (Kades) Lakara, Ahmad dg Mangesa, SE disaksikan Babinsa, Pendamping Desa, Ketua BPD, LPM, dan staf, desa serta masyarakat Keluarga Penerima Manfaat (KPM).


Kepala Desa Lakara, Ahmad dg Mangesa dalam sambutannya mengatakan, penyaluran BLT-DD ini adalah penyaluran yang terakhir di tahun 2020 ini. Berharap masyarakat dapat memanfaatkannya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dalam rumah tangga pasca Pandemi ini.

“Semoga dengan bantuan BLT-DD tahap III bulan Desember tahun 2020 ini dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan rumah tangga yang bersipat produktif,” ungkap Ahmad.

Dalam kesempatan tersebut selain Kades Lakara, Ahmad dg. Babinsa, Mangesa, juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Desa Lakara untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 yang dianjurkan oleh pemerintah.

“Kepada seluruh masyarakat Desa Lakara, kecamatan Palangga Selatan, saya menghimbau untuk selalu mematuhi Prokes dengan selalu memakai masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan orang,” imbaunya.

Diketahui KPM BLT-DD tahap III tahun 2020 ini lanjut Ahmad dg, sebanyak 106 (seratus enam) Kepala Keluarga (KK), dengan total angaran Rp.95,400 (sembilan puluh lima juta empat ratus) ribu. “Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk memenuhi kebutuhan selama masa pandemi yang sampai saat ini masih saja mewabah,” ungkapnya lagi.

Untuk diketahui Kades Lakara, pihaknya juga telah memberikan hak kepada guru honor, Kader Posbindu, dan Kader Posyandu, Bidan, Desa dan Dukun Bayi, Kader BKB, BKR, BKL.

Laporan: Dedi Wardani.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *