Kades Ululakara Serahkan Bantuan Bibit Kelapa Genjah dan Pupuk Organik ke Warga

  • Whatsapp

SENTRALSULTRA.ID, KONSEL – Kepala Desa (Kades) Ululakara, Yusman menyerahkan bantuan Bibit Kelapa Genjah dan Pupuk Organik kepada Kelompok Tani yang ada di Desa Ululakara, Kecamatan Palangga Selatan, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) pada hari Jumat 25 Desember 2020.

Diketahui penyerahan bantuan bibit dan pupuk organik tersebut dilaksanakan di rumah Kepala Desa dan sebagian rumah Ketua Kelompok Tani.


“Bantuan bibit Kelapa Genjah dan Pupuk Organik ini, berasal dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) yakni, dinas Perkebunan dan Holtikultura untuk selanjutnya diberikan kepada 4 (empat) Kelompok Tani yang ada di Desa Ululakara. Bibit Kelapa Genjah sebanyak 480 (empat ratus delapan puluh) pohon dan Pupuk Organik sebanyak 120 (seratus dua puluh) sak (50 KG persaknya),” ungkap Yusman kepada media ini.

“Adapun Empat kelompok tersebut adalah, Kelompok Tani Samaturu yang diketuai, Ahudin, Kelompok Tani Melulesako yang diketuai Muh. Sumitro, Kelompok Tani Mabulo Sibatang diketuai Sabri dan Kelompok Tani Siola yang diketuai Jusman,” lanjut Yusman.

Lebih lanjut Kades Ululakara mengatakan, semoga bantuan dari Dinas Perkebunan dan Holtikultura Pemprov Sultra ini bisa meningkatkan ekonomi peteni kita. “Nah, itulah yang menjadi tujuan kita apalagi ditengah pendemi covid-19 yang masih melanda hingga saat ini,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, salah seorang penerima bantuan pupuk organik, Muh. Sumitro, Ketua kelompok tani Melulesako menyampaikan, ucapan terimakasih kepada Gubernur Sultra dan Pemkab Konsel, serta Kades Ululakara yang telah berkoordinasi untuk memberikan perhatian lewat bantuan pupuk organik dari Dinas Perkebunan dan Holtikultura Prov Sultra.

“Kami sangat terharu dan terbantu dengan memberikan bantuan kepada kelompok tani. Semoga ke depan kami para petani ini dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten maupun Pemprov Sultra,” ucap Sumitro dengan rasa haru.

Laporan: Dedi Wardani.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *