Pemdes Koeono Konsel Kembali Salurkan BLT DD

  • Whatsapp

SENTRALSULTRA.ID, KONSEL – Pemerintah Desa (Pemdes) Koeono, Kecamatan Palangga Selatan, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) yakni, BLT DD tahap III (tiga) tahun 2020, bertempat di Balai Desa Koeono, Rabu 23 Desember 2020.

Dalam penyerahan BLT DD tersebut dipimpin langsung Kepala Desa Koeono Aksar, SE yang disaksikan Kepala Seksi (Kasi) PMD Kecamatan Tamrin, SE, Pendamping Kecamatan Andi Sulex, S. Pd, Bendahara Desa Koeono Surtyawani, S. Kom, dan sejumlah aparat Desa Koeono.


“Sebanyak 30 (tiga puluh) Kepala Keluarga Penerima Manfaat (KPM) masing-masing mendapatkan sebesar Rp.900 ribu Per KK. Jumlah KPM tersebut adalah rapelan selama 3 (tiga) bulan terhitung Oktober, November dan Desember. Selain itu kami menyerahkan pula BLT untuk bulan September kepada 74 (tujuh puluh empat) KK,” ungkap Aksar kepada media ini.

Aksar menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat Desa Koeono yang telah bahu-membahu dan bersinergi sehingga BLT DD ini dapat tersalur secara tepat waktu.


“Atas nama Pemdes Koeono, Kami sangat berterima kasih kepada seluruh elemen masyarakat, terkhusus kepada aparat desa yang telah membantu dalam pelaksanaan penyerahan BLT DD, termasuk pengurusan DD sehingga penyaluran BLT ini sampai ke tangan penerima,” jelasnya.

Disela-sela kegiatan tersebut, Pendamping Kecamatan yang juga sebagai Perwakilan Kementerian Desa, Andi Sulex menyerahkan piagam penghargaan kepada Kepala Desa Koeono yang dianggap sukses menyalurkan Bantuan langsung tunai tepat waktu pada masa-masa awal mewabahnya Pandemi Covid-19.


“Kami apresiasi atas terselenggaranya penyerahan BLT di Desa Koeono. Kami memahami Pemdes Koeono ditengah segala kesibukannya, apalagi ini jelang akhir tahun banyak hal yang harus diselesaikan oleh Pemdes Koeono sehingga penyaluran BLT pada hari ini tergolong cepat dan kami sangat mengapresiasi hal ini,” terangnya.

Ditempat yang sama, Tamrin, SE mewakili Camat Palangga Selatan menyampaikan, ini penghargaan kepada Pemdes Koeono yang dianggap sangat memprioritaskan penyaluran BLT tersebut ketimbang kegiatan DD yang lain.

“Kami menilai Pemdes Koeono termasuk yang konsisten memikirkan bantuan langsung ini kepada warganya, terbukti hari ini Desa Koeono berhasil mendapat piagam penghargaan langsung dari Kementerian Desa, ini termasuk capaian luar biasa menurut kami, karena tidak semua Desa bisa berkesempatan langsung diberi penghargaan dari Kementerian,” tandasnya.

“Berharap bantuan langsung tunai tersebut dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh warganya untuk keperluan kebutuhan pokok masing-masing,” sambungnya.

Laporan: Dedi Wardani.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *