Kades Aosole : Pencairan BLT DD Tahap I, II dan III Tahun Ini Sudah Terselesaikan

  • Whatsapp

SENTRALSULTRA.ID, KONSEL – Pemerintah Desa (Pemdes) Aosole, Kecamatan Palangga, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), kembali menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap III (Tiga) sebanyak 49 (empat puluh sembilan) Kepala Keluarga (KK), Sabtu 26 Desember 2020.

Kepala Desa Aosole, Kecamatan Palangga, Harmini Tawulo mengatakan, pencairan BLT melalui anggaran DD tahap I (satu), sampai tahap III (tiga) sudah selesai. Di Tahun 2020 ini.

“Hari ini kami menyalurkan BLT DD sebanyak 49 KK dengan nominal Rp.900 ribu, mulai Oktober November dan Desember” terang Kades Aosole.

Harmini Tawulo menyampaikan kepada seluruh masyarakat Desa yang menerima BLT DD ini, agar benar-benar di manfaatkan sesuai kebutuhan keluarga. Mengingat kita belum tau sampai kapan dampak virus corona ini akan berahir.

“BLT DD ini diberikan kepada warga kurang mampu atau warga yang terdampak Covid-19,” ujarnya.

Lanjut Kades Asole mengatakan, Pemdes akan terus berupaya memberikan bantuan kepada masyarakat atau warga tidak mampu akibat Pandemi Covid-19. Bantuan tersebut diatur oleh Desa dengan diarahkan kepada penerima yang tidak pernah menerima bantuan dari Pemerintah baik Pemerintah Pusat, Provinsi, maupun dari Kabupaten.

“Hal itu dilakukan guna meminimalisir adanya bantuan ganda dari pemerintah,” jelas Harmini Tawulo kepada media ini.

“Berharap bantuan yang diberikan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik untuk kebutuhan sehari-hari,” sambungnya.

Laporan: Dedi Wardani.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *