Jelang Tahun Baru 2021, Polsek KP3 Kendari Gelar Operasi Cipta Kondisi

  • Whatsapp

SENTRALSULTRA.ID, KENDARI – Kepolisian Sektor (Polsek) Kesatuan Pelaksanaaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Kendari bersama TNI AL Kendari menggelar operasi cipta kondisi menjelang pergantian tahun baru 2021. Diawali dengan menyasar penumpang kapal guna mengantisipasi mobilisasi atau keloncatan penumpang serta meminimalisir peredaran minuman keras (Miras), Senjata Tajam (Sajam), Narkoba dan gangguan Kamtibmas lain di Pelabuhan Nusantara Kendari, Selasa 29 Desember 2020.

Kapolsek KP3 Kendari, AKP. Mochamad Jacub N Kamaru menyampaikan, sasaran dalam operasi cipta kondisi ini adalah meminimalisir peredaran miras, sajam, narkoba dan gangguan Kamtibmas lainya, serta meminta agar seluruh personil agar menghimbau kepada pengguna jasa pelabuhan agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Intinya kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan kondusifitas di wilayah kota Kendari khususnya wilayah hukum KP3 Kendari.

“Operasi ini dilaksanakan dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas di Kota Kendari khususnya wilayah KP3 Kendari agar tetap aman dan kondusif menjelang Tahun Baru 2021,” ungkap AKP Mochamad Jacub.

“Semua personil wajib mengingatkan apabila mendapati warga yang tidak menggunakan masker dan berkerumun agar diimbau secara humanis untuk tetap menggunakan Masker dan jaga jarak guna mencegah penyebaran Virus Corona selama situasi pandemi ini,” sambung Kapolsek.

Laporan: Edi Fiat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *