Pemdes Wawouru Konsel Bagikan BLT DD Tahap III ke Warga

  • Whatsapp

SENTRALSULTRA.ID, KONSEL – Selasa, 29 Desember 2020. Pemerintah Desa (Pemdes) Wawouru, Kecamatan Palangga, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), kembali membagikan Bantuan berupa uang tunai ke warganya. Bantuan ini merupakan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap III (tiga) tahun 2020.

Secara simbolis BLT-DD tahap III ini dibagikan Camat Palangga, Ivan Ardiansyah dan Kepala Desa Wawouru Mubedi yang disaksikan langsung oleh Pendamping Kecamatan Palangga, BPD Desa Wawouru, Tokoh Agama dan masyarakat penerima bantuan.


Ivan Ardiansyah menyampaikan, kepada masyarakat yang mendapatkan BLT-DD untuk di pergunakan dengan keperluan kebutuhan pokok yang dapat membantu keuangan dalam keluarga. “Bantuan bersumber dari APBN ini kiranya dapat digunakan dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat yang menerima bantuan tersebut,” ungkap camat sembari mengingatkan untuk menjaga kesehatan dan kebersihan dalam pandemi ini.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Wawouru, Mubedi mengatakan, pembagian BLTDD ini diberikan kepada warga yang layak mendapatkannya. Bantuan ini sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat yang terkena dampak dari pandemi Covid-19.

“Jadi jelas tidak ada yang kita tutupi, semua transparan disaksikan Camat Palangga dari pendamping Kecamatan, Agus Sugiyartoh Pendamping Desa, BPD Desa, Tokoh Agama dan masyarakat. Karena itu merupakan hak mereka yang sudah diatur oleh pemerintah akibat dampak Covid-19,” jelas Mubedi.

Lanjut Mubedi, untuk tahap ke III ini setiap KK mendapat Rp1.200.000 (satu juta dua ratus ribu) selama 4 (empat) bulan. Mulai bulan September, Oktober, November dan Desember. Adapun jumlah penerima sebanyak 63 (enam puluh tiga) kepada Kepala Keluarga (KK) yang layak mendapatkan BLT DD.

“Ini merupakan tahap yang terakhir di Tahun 2020 ini,” ujarnya.

Kades Wawouru juga menyebutkan, penerima bantuan di Desa kami sebanyak 63 KK yang terdiri keluarga yang tidak mampu dan yang sudah di verifikasi oleh semua pihak.

Lanjut Kades dua periode ini berharap dengan adanya bantuan tersebut, bisa bermanfaat bagi masyarakat selama masa pandemi virus corona.

“Kami juga dari Pemdes berterimakasih kepada Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi Sultra maupun Pemerintah Daerah Kabupaten Konsel mendukung penuh kegiatan ini,” harap Mubedi.

Untuk diketahui, dalam penyaluran BLT-DD tahap III tersebut tetap mengikuti protokol kesehatan.

Laporan: Dedi Wardani.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *