*Mantan Dandenpom XVI/2 Masohi Ambon Jabat Dandenpom XIV/3 Kendari*

  • Whatsapp

SENTRALSULTRA.ID, KENDARI – Komandan Datasemen Polisi Militer (Dandenpom)XIV/3 Kendari berganti Pimpinan. Dimana sebelumnya Dandenpom XIV/3 Kendari di jabat oleh Mayor Cpm Erik Alamsyah Sinaga kini dijabat Letkol Cpm Henri Sirait.

Mayor Cpm Erik Alamsyah mengatakan, selamat bertugas di Denpom XIV/3 Kendari. Banyak kisah suka dukanya yang di dapatkan, mungkin ada tutur kata yang salah kiranya mohon dimaafkan dan dimaklumi kepada seluruh jajaran Dempom. Semua dilakukan, semata-mata hanya untuk kebaikan bersama.

“Kita berpisah bukan untuk saling melupakan akan tetapi berpisah. Saya berharap silaturahmi kita tetap terjalin dimanapaun dan kapanpun,” ungkap Eric Alamsyah.

“Dikesempatan ini, saya berpesan kepada seluruh jajaran Dempom VIX 3 Kendari, bekerja dengan baik, tulus dan ikhlas, semoga anggota Denpom Kendari menjadi prajurit Polisi Militer yang profesional. Dibawah kepemimpinan Dandenpom yang baru saya yakin Denpom XIV/3 Kendari dapat lebih baik dan semakin profesional,” sambungnya.

Dikesempatan itu, Komandan Denpom XIV/3 Kendari, Letkol Cpm Henri Sirait mengatakan,
Kota Kendari merupakan kota yang aman, kondusif. Ia berharap jajaran personil Denpom X1V/3 Kendari meneruskan hal-hal yang bersifat positif, meningkatkan disiplin dan tata tertib prajurit. Kemudian, menekan pelanggaran serta menciptakan prajurit yang berprestasi.

“Dalam menghadapi tahun baru ini kita jajaran Denpom Kendari itu mendukung penuh program Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam rangka pengamanan Natal kemarin dan menghadapi tahun baru ini,” ungkap Henri Sirait belum lama ini.

Lanjut Henri mengatakan, personil Denpom Kendari untuk diketahui sudah stand by dan menyiapkan kekuatan siap operasi untuk mendukung pengamanan di wilayah kota Kendari.

“Untuk sekarang ini kita sudah turunkan anggota sebanyak 40 (empat puluh) anggota yang bergerak atas permintaan. Di samping itu juga kita bergerak sendiri,” ujarnya.

“Kalau untuk kedepannya kita akan melaksanakan tugas-tugas yang sebagaimana telah diturunkan dari komando atas dalam rangka mendisplinkan dan menekankan angka pelanggaran TNI khususnya TNI AD,” lanjutnya.

Diketahui Letkol Cpm Henri Sirait sebelumnya menjabat Komandan Denpom XVI/2 Masohi Pomdam XVI/Pattimura di Ambon hingga kini menjabat Dandenpom XIV/Kendari. Sedangkan Mayor Erik Alamsyah Sinaga pindah ke Puspomad menjabat sebagai Kabag Siapsat Puspomad.

Laporan: Edi Fiat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *