Mulai 4 Januari Dikbud Muna Lakukan Belajar Tatap Muka

  • Whatsapp

SENTRALSULTRA.ID, RAHA- Bagi siswa dan orang tua murid yang rindu bersekolah tatap muka mulai tahun 2021 tepatnya pada semester genap, 4 Januari 2021 nanti. Langkah tersebut diambil sesuai dengan Surat Kesepakatan Bersama (SKB) 4 Menteri, yakni Mendikbud, Menteri Agama, Menteri Kesehatan dan Menteri Dalam Negeri nomor 04/Kb/2020, Nomor 737 tahun 2020, HK. 01.08/Menkes/7093/2020. Nomor 420/3987 tahun 2020

Sekertaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Muna, La Ode Salindo mengatakan, Dikbud Muna telah melakukan kesiapan sejak lama untuk menghadapi belajar tatap Muna.

“Kesiapan kami sudah lama. Jadi terkait fasiitas dan kesiapan siswa dan guru untuk memenuhi protokoler kesehatan, kami perhatiikan,” ungkapnya.

Fasilitas pendukung dalam belajar tatap muka, seperti masker dan cuci tangan selama Proses Belajar Mengajar (PBM), harus diterapkan selama PBM, begitupula dengan menjaga jarak.

“Selain itu, kesepakatan antara sekolah dengan orang tua murid melalui komite juga penting,” ungkap Salindo.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan SD, Dikbud Kabupaten Muna, Karim Darma, S.Pd mengatakan, pihaknya telah melakukan rapat bersama para Kepala Sekolah, TK, SD, SMP terkait rencana sekolah tatap muka yang dimulai pada awal semester genap nanti yakni 4 Januari 2020. Akan tetapi lanjutnya, proses belajar mengajar tatap muka itu, tidak begitu saja dilaksanakan, melainkan melalui proses sesuai ketentuan yang berlaku.

“Kami sudah melakukan pertemuan dengan kepala Dinas Dikbud. Jadi kami menyurati para kepala sekolah untuk berkomunikasi dengan para orang tua murid. Pada dasarnya, orang tua murid dan siswa juga ingin segera sekolah tatap muka,” tutupnya.

Laporan: Husen.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *