Kekurangan Sertifikasi Guru Akan Dibayar April 2021

  • Whatsapp

Ketgam: Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muna, La Ode Sarmin. Foto: Crew Sentralsultra.id.

SENTRALSULTRA.ID, RAHA – Kekurangan pembayaran Sertifikasi Guru pada tahun 2020 lalu sebanyak 1 (satu) bulan di Kabupaten Muna, akan dibayarkan pada triwulan pertama di bulan April 2021.

Kepala Bidang (Kabid) Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK),Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Muna, La Ode Sarmin mengatakan, kekurangan selama satu bulan tersebut, tidak hanya terjadi di Kabupaten Muna, namun mayoritas di Indonesia yang tidak terlepas dari Pendemi Covid-19. Hal tersebut lanjutnya, sudah diinformasikan kepada para Kepala Sekolah (Kepsek).

“Itu karena covid-19, jadi diterima 11 bulan saja, sesuai dengan instruksi saat Rapat Koordinasi (Rakor). Tapi kekurangannya akan di recover pada triwulan pertama, sehingga mereka terima utuh,” ungkapnya.

Pada dasarnya lanjut Sarmin, pihaknya hanya sebatas melakukan proses administrasi, para tenaga pendidik langsung menerima tunjangan tersebut di rekening mereka masing-masing.

“Proses pembayaran sertifikasi itu, setelah kepsek mengusulkan ke dinas, kita lakukan pemberkasan lewat pengusulan, setelah diusulkan kami mintakan uangnya ke keuangan, keuangan ke Kasda. Jadi kami sebatas administrasi saja,” ungkapnya.

Adapun jumlah penerima sertifikasi di Kabupaten Muna sebanyak 1732 (seribu tujuh ratus tiga puluh dua) orang. Total jumlah kekurangan yang akan dibayarkan kepada mereka sebesar Rp.8 Miliar, dan akan direalisasikan pada bulan April 2021 mendatang, sehingga saat menerima tunjangan sertifikasi guru triwulan pertama selama 3 bulan, akan ditambah dengan kekurangan pada tahun 2020, sebanyak 1 bulan.

“Tunjangannya akan diterima 4 bulan termasuk kekurangan satu bulan, pada triwulan pertama tahun 2021,” tutupnya.

Laporan: Redaksi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *