Lanud Haluoleo Gelar Sosialisasi PPDB SMA Pradita Dirgantara Tahun Ajaran 2021-2022

  • Whatsapp

SENTRALSULTRA.ID, KONSEL – Ketua Yasarini Pengurus Cabang, Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Haluoleo Ny. Fitriah Muzafar beserta Ibu-ibu pengurus menggelar sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Pradita Dirgantara di beberapa sekolah SMP terbaik di Provinsi Sulawesi Tenggara, Kamis, 20 Januari 2021.

Dimana yang terlibat dalam sosialisasi PPDB SMA Pradita Dirgantara tersebut yakni, Letda Adm Wahyu, Letda Sus Sugiono, dan diterima langsung oleh Kepala Sekolah dan para guru pengajar.

Bentuk sosialisasi tersebut yakni, pembagian brosur/Vamplet kepada sejumlah SMP di antaranya, SMP 2 Kendari, SMP 1 Kendari, SMP Ummussabri Kendari, dan SMP AL’ Qalam yang di serahkan langsung oleh Ny. Fitriah Muzafar.


Dalam kesempatan tersebut, Lanud Haluoleo memberikan kesempatan kepada putra-putri terbaik bangsa, khususnya Sultra untuk bisa mendaftarkan diri di SMA Pradita Dirgantara untuk tahun ajaran 2021-2022, sekolah yang menerapkan konsep beasiswa dan telah dibuka pendaftarannya mulai tanggal 11 Januari 2021.

“Apabila ada lulusan SMP yang berminat, segera daftarkan diri, atau menghubungi Personel Lanud Haluoleo, dengan nomor kontak 085692660354 (Letda Sus Wahyu M) dan nomor 081349764337 (Letda Sus Sugiono) atau bisa langsung mengakses website Pradita Dirgantara my.sma.praditadirgantara.sch.id. Pendaftaran dibuka secara online di seluruh Indonesia, serta dapat diakses secara online,” Ny. Fitriah Muzafar.

“Seleksi dimulai tahap administrasi dan kemudian tahap I hingga pengumuman kelulusan. Oleh karena itu, Kami mengajak kepada seluruh masyarakat bagi lulusan SMP yang berminat untuk sekolah di SMA Pradita Dirgantara agar cepat mendaftarkan diri. Ini kesempatan emas, karena SMA Pradita nanti, tetap menggunakan konsep sama yakni, siswa mendapat beasiswa penuh hingga selesai pendidikan,” lanjut, Ny. Fitria Muzafar.

 

Perlu diketahui, SMA Pradita Dirgantara adalah sekolah menengah atas yang berada di bawah naungan TNI Angkatan Udara yang diinisiasi oleh Marsekal TNI Dr. HC. Hadi Tjahjanto, SIP, dan almarhum Prof. BJ Habibie melalui Yayasan Ardhya Garini (Yasarini). Sekolah mempunyai visi menjadi lembaga pendidikan menengah yang bereputasi di tingkat internasional dengan tetap menjunjung tinggi budaya nasional untuk menghasilkan Kader pemimpin bangsa yang yang beriman, cerdas, kreatif, mandiri dan berwawasan kedirgantaraan.

Lanjut Ny. Fitriah Muzafar menjelaskan, sebagai sekolah yang berada dibawah naungan TNI Angkatan Udara melalui Yayasan Ardhya Garini, dalam kegiatan operasional struktur SMA Pradita Dirgantara dibagi dalam 3 (tiga) bagian, yaitu, Yayasan Ardhya Garini, Direktorat Pengembangan Sekolah Pradita Dirgantara, dan Kurikulum yang diterapkan di SMA Pradita Dirgantara yang lahir dari integrasi beberapa model yang saat ini banyak diadopsi di banyak negara maju.

“Kompetensi lulusan siswa ini dibangun berdasarkan kandidat multiple intelegensi melalui berbagai aktivitas project play services yang menghargai kearifan budaya dan keragaman alam Indonesia baik secara individu maupun komunitas dan dalam proses pembelajarannya menerapkan sistem sentra dan boarding school integrated contekstual learning lahir dari kompleksitas permasalahan yang yang saat ini terjadi di masyarakat untuk mensolusikan permasalahan tersebut,” bebernya.

“Siswa dibekali dengan pembelajaran yang mengedepankan kemampuan berpikir kritis, kreatif dan mampu bekerja secara kolaboratif. SMA Pradita Dirgantara memberikan berbagai pilihan kegiatan ekstrakurikuler antara lain basket, seni tari, karawitan, membatik, badminton, siaran radio, beladiri, pramuka dan kegiatan saka dirgantara, musik, paskibraka dan masih banyak lagi. Siswa dan siswi SMA Pradita Dirgantara memiliki nilai rapor semester 1 sampai dengan 5 untuk mata pelajaran Bahasa Inggris, Matematika dan IPA, memiliki rata-rata minimal 90 di tiap semester dan memiliki IQ 115 dari lembaga yang direkomendasi Himpsi,” sambungnya.

Laporan: Edi Fiat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *