Rangkul Hati, Babinsa dan Warga Kendari Kompak Kerja Bakti

  • Whatsapp

SENTRALSULTRA.ID, KENDARI – Tidak saja menumbuhkan kepedulian, keberhasilannya dalam merangkul hati warga ditunjukkan dalam kekompakan Babinsa Sertu La Ira bersama dalam kerja bakti di wilayah Binaan Koramil 1417-10/Kota Kendari. Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo, S.I.P., Rabu 20 Januari 2021.

“Kegiatan Sertu La Ira sangat bagus dan perlu dipertahankan serta ditingkatkan untuk mempererat tali silahturahmi antara Babinsa dan warga binaannya. Hal ini juga disampaikan oleh Pangdam XIV/Hsn Mayjen TNI Andi Sumangerukka kegiatan ini perlu ditingkatkan guna mempererat guyub rukun antara TNI dan masyarakat sehingga dalam setiap permasalahan yang ada di Desa, warga tidak merasa canggung,” ungkap Kolonel Agus.

“Melalui kegiatan Karya Bakti tersebut, diharapkan terjalin kedekatan dan hubungan baik antara Koramil sebagai Satuan Komando Kewilayahan dengan masyarakat dan komponen bangsa lainnya dalam rangka membantu tugas pemerintah daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memupuk rasa kekeluargaan sehingga akan tercipta Kemanunggalan TNI-Rakyat,” lanjutnya, mengutip kata Pangdam.

Sementara itu di lokasi karya bakti di Kelurahan Wowawanggu, Kadia, Kota Kendari Sertu La Ira bersama 10 orang warga bekerja dengan semangat dan penuh nuansa keakraban.

“Dengan cara ini saya bisa dekat dengan warga, apalagi kalau lingkungan bersih jadi enak dipandang mata dan nyaman ditempati. Jadi seorang Babinsa harus bisa rangkul hati masyarakat, bersama rakyat kita kuat,” jelas La Ira.

Lain halnya disampaikan Riswan, salah satu warga mengatakan bahwa kegiatan seperti ini sangat bagus. “Bagus dan bermanfaat sekali kegiatan seperti ini, tumpukan sampah kini jadi bersih, saluran air tersumbat kini jadi lancar, sarang penyakit hilang dan banjir tak datang,” ucap Riswan.

“Kegiatan ini dilaksanakan tiap Minggu dan kita bisa lihat hasilnya, warga senang dan bangga bersama Pak Babinsa bersih-bersih lingkungan,” sambungnya.

Laporan: Edi Fiat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *