Tamalaki Wonua Ndolaki Donasikan Rp9,4 Juta Bantu Korban Gempa Sulawesi Barat

  • Whatsapp

Ketgam: Pengurus Tamalaki Wonua Ndolaki saat menyerahkan donasi di Sekertariat Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sultra, yang selanjutnya akan di kirim ke Sulawesi Barat. Foto : Istimewa.

SENTRALSULTRA.ID, KENDARI – Tamalaki Wonua Ndolaki (Tawon) Sulawesi Tenggara (Sultra), ikut mengirimkan bantuan bagi korban gempa bumi di Sulawesi Barat (Sulbar).

Dari hasil penggalangan dana yang dilakukan kader Tawon, terkumpul donasi dalam bentuk uang tunai sebesar Rp 9,4 juta.

“Alhamdulillah, dari hasil penggalangan dana untuk membantu korban gempa bumi di Sulbar, terkumpul Rp 9,4 juta,” ungkap Pebriyanto Tomawa Ketua Distrik Tawon Bondoala, usai menyerahkan donasi di Sekertariat Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sultra, Kamis, 21 Januari 2021.

Pebriyanto juga mengatakan, Tawon kedepan akan selalu konsen dengan isu-isu kemanusiaan.

Ditempat yang sama, Wakil Ketua Tawon Distrik Bondoala, Arisman Kamase menuturkan, dana yang terkumpul merupakan sumbangan masyarakat Sultra, yang dikumpulkan melalui penggalangan dana dengan turun kejalan mengajak masyarakat untuk membantu korban gempa bumi di Sulbar.

Hal senada juga diungkapkan Jasman Anggota Tawon Distrik Bondoala. Menurut Jasman, apa yang dilakukan kader Tawon semata untuk membantu korban gempa bumi di Sulbar.

“Ini soal kemanusiaan, jadi siapapun dia perlu berempati untuk membantu meringankan beban saudara kita yang ditimpa bencana alam,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Tawon Sultra Ahmad, mengapresiasi seluruh kadernya yang rela turun kejalan mengajak masyarakat untuk membantu korban gempa bumi di Sulbar.

“Saya selaku pimpinan Tawon, bangga dengan apa yang dilakukan oleh kader Tawon Sultra,” jelasnya.

Ditempat yang sama juga, perwakilan MRI ACT Sultra, Hermawan Lambotoe, memberikan apresiasi kepada kader Tawon Sultra, yang mempercayakan bantuan donasinya kepada MRI ACT Sultra.

“Terimakasih kepada Tawon Sultra, yang mempercayakan kepada kami untuk menyalurkan donasi untuk membantu korban gempa bumi di Sulbar,” pungkasnya.

Laporan: Edi Fiat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *