Letakan Batu Pertama Pembangunan Masjid, Ini Pesan Religi Plt Bupati Mubar

  • Whatsapp

Ketgam: Plt Bupati Mubar, Achmad Lamani saat meletakan batu pertama tanda pembangunan masjid Nurul Iman yang berada di Desa Marobea, Kecamatan Sawerigadi akan di kerjakan. Foto: Istimewa.

 

SENTRALSULTRA.ID, MUBAR – Plt. Bupati Muna Barat, Achmad Lamani melakukan Peletakan Batu Pertama pembangunan Masjid Nurul Iman, yang berada di Desa Marobea, Kecamatan Sawerigadi, Kamis 21 Januari 2021.

Membangun dan memakmurkan masjid merupakan perintah agama yang merupakan investasi masa depan, juga sebagai tempat untuk mendekatkan masyarakat pada nilai- nilai islammi.

“Membangun masjid yang dimaksud tidak sekedar mendirikan bangunannya saja, tetapi lebih jauh ialah membangun, menghidupkan dan memakmurkan fungsi masjid yang didirikan itu terhadap jamaah dan umat di sekitarnya,” ungkap Plt. Bupati

Lanjut Achmad Lamani mengatakan, peranan dan fungsi masjid di tengah umat tidak pernah berubah dalam berbagai situasi, dan kondisi umat dari dulu sampai sekarang. Tetapi, faktor keterbatasan dan kelemahan umat Islamlah yang menyebabkan tidak semua masjid yang dibangun berfungsi lebih dari sekedar tempat ibadah. Umat Islam senantiasa dituntut agar menghidupkan kembali fungsi masjid sebagai pusat ibadah, pusat dakwah, dan pusat pembinaan umat.

“Insya Allah bukan hanya Masjid Nurul Iman yang akan kita bangun tetapi akan ada masjid-masjid modern lain yang akan kita bangun,” terangnya.

“Masjid diharapkan dapat dikembangkan fungsinya secara optimal. Sehingga, keberadaan masjid ini dapat dirasakan oleh warga masyarakat. Masjid memiliki multi-fungsi diantaranya sebagai lembaga pendidikan, sehingga keberadaan masjid juga berperan dalam pembentukan sumber daya manusia yang unggul baik dalam segi Iptek maupun Imtaq,” lanjutnya.

Ia (Achmad Lamani) berpesan, dengan adanya pelatakan batu pertama pembangunan Masjid Nurul Iman tersebut, “Mudah-mudahan akan memberikan semangat kepada masyarakat Desa Marobea, untuk membangun dirinya dan menjadi umat yang mendekatkan diri kepada Allah SWT,” tutup Plt. Bupati Mubar.

Laporan: Hirzan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *