Inarto Dinilai Layak Maju di Pilwalkot Kendari

  • Whatsapp

SENTRALSULTRA.ID, KENDARI – Perbincangan siapa yang layak jadi Walikota Kendari, mulai ramai dilakukan. Sejumlah nama digadang-gadang punya peluang maju dalam perhelatan Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Kendari. Sejumlah kalangan melirik orang-orang muda yang punya potensi, salah satunya, La Ode Muhammad Inarto yang kini menjabat sebagai Ketua DPD Golkar Kota Kendari, sekaligus Wakil Ketua DPRD Kota Kendari.

Salah seorang Akademisi di Kota Kendari, La Harudin, S. Pt., M., Si, mengatakan, figur Laode Muhamad Inarto layak maju dipilwali Kota Kendari mendatang.

“Inarto, adalah figur muda dan merupakan pemain baru di kota kendari tetapi saya meyakini dengan kapasitas yang dimiliki mampu menahkodai kota kendari,” ujarnya.

Inarto lanjutnya, memiliki kapasitas dan pengalaman, karena beliau besar dilingkungan politik, beliau itu salah satu putra dari bapak Ridwan Bae yang merupakan mantan Bupati Muna dua periode dan saat ini menjabat sebagai Anggota DPR RI.

Lolosnya Inarto di legislatif dan langsung menduduki posisi Wakil Ketua DPRD Kota Kendari, lanjut Haruddin, membuktikan kemampuan dan kapasitasnya didunia politik.

“Sekarang Inarto juga menjabat sebagai Ketua DPD Golkar Kota Kendari. Artinya, dari segi kapasitas beliau tidak diragukan lagi,” kata Harudin, belum lama ini.

Sebelum Inarto terpilih sebagai anggota DPRD, Inarto pernah melakoni sektor Pertanian, UMKM dan kegiatan-kegiatan Sosial Politik.

“Jadi beliau paham tentang peningkatan ekonomi masyarakat. Dari pengalaman itu, saya kira bisa menjadi referensi ketika terpilih menjadi walikota Kendari kedepannya serta mampu menciptakan kesejahteraan kepada seluruh masyarakat kota kendari,” tutupnya.

Laporan: UF

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *