Kades Bungkolo : Pengadaan Pengaman Kebun Akan Segera Tiba

  • Whatsapp

Anwar La Pengge

 

SENTRALSULTRA.ID, MUBAR – Kepala Desa (Kades) Bungkolo, Kecamatan Barangka, Anwar La Pengge, menanggapi pertanyaan sejumlah warga desa Bungkolo soal adanya pengadaan fasilitas pengaman kebun sebanyak 40 (empat puluh) unit yang hingga saat ini belum ada.

Untuk diketahui, Pengadaan fasilitas pengaman kebun sebanyak 40 unit tersebut, bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2020. Dan tercantum dalam RAPBDes, yang disepakati bersama dalam rapat antara aparat desa dan warga Desa Bungkolo.

Kepala Desa (Kades) Bungkolo, Anwar La Pengge, menjelaskan, pengadaan fasilitas pengaman kebun yang menggunakan DD tersebut, masih dalam proses pemesanan melalui tim PPKD (Pelaksana Pengelola Keuangan Desa), yang sebentar lagi akan segera tiba.

“Alhamdulilah dalam waktu dekat ini, pengadaan fasilitas pengaman kebun atau sering disebut dengan kontak babi, sebanyak 40 unit, akan segera tiba di Desa Bungkolo. Dan peruntukan penerima bantuan sudah jelas yang mendapatkannya. Yakni, yang sudah berkebun cukup lama dan sudah di verifikasi oleh tim verifikasi,” beber Anwar kepada awak media, Rabu 27 Januari 2021.

Ditanya mengenai proses pembayaran pengadaan tersebut, Kades Bungkolo menjelaskan, memang kami dari awal sudah melakukan pembayaran kepada suplayer resmi (terverifikasi).

“Jadi pengadaan fasilitas pengaman kebun tersebut akan segera tiba dalam waktu dekat ini, namun saja barangnya sementara di siapkan oleh pihak suplayer. Dan untuk memastikan lagi barang itu akan segera tiba lanjut Anwar, Kemarin saya telepon pihak suplayer, bahwasannya barang pengaman kebun atau kontak babi, dalam waktu dekat ini memang akan segera tiba,” jelas Anwar.

Laporan: Hirzan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar