Brigjen Jannie A Siahaan : Terima Kasih Dipercaya Nahkodai Forki Sultra

  • Whatsapp

SENTRALSULTRA.ID, KENDARI – Komandan Korem (Danrem) 143/Halu Oleo (HO), Brigjen TNI Jannie A. Siahaan, mengucapkan terima kasih kepada para Pengurus Provinsi (Pengprov) Forki Sultra, Pengcab Kota/Kab dan perwakilan perguruan Karate, setelah secara aklamasi dirinya dipercaya untuk menahkodai Pengprov Forki Sultra periode 2021 – 2025. Hal ini dikatakan, Kapenrem 143/HO Mayor Arm Sumarsono, Selasa, 2 Februari 2021.

Dijelaskan Kapenrem, hari ini, Selasa 2 Februari 2021, Danrem 143/HO melaksanakan silaturahmi dengan Pengprov Forki Sultra, perwakilan perguruan Karate dan Pengcab Kota dan Kabupaten di salah satu RM di Kendari.

“Dalam acara silaturahmi, awalnya tidak ada yang luar biasa, hanya ramah tamah dan makan siang bersama antara Pengprov, Pengcab Kota/Kab dan perguruan Karate di wilayah Sultra dengan Danrem dan para pejabat teras Korem 143/HO,” ujar Mayor Arm Sumarsono.

Dalam kesempatan itu, lanjut Sumarsono, ternyata di tengah suasana yang berlangsung dengan santai dan hangat tersebut, Brigjen TNI Jannie A. Siahaan secara aklamasi didaulat menjadi Ketua Umum Pengprov Forki Sultra periode 2021-2025.

“Diawali Ketua Harian Pengprov Forki Sultra (H Arifin Kanna) yang menegaskan seluruh Pengurus, Pengcab Kota/Kab serta perguruan Karate di Sultra sepakat meminta kesediaan Danrem sebagai Ketua Umum Pengprov Forki Sultra 2021-2025,” tandas Sumarsono.

Lebih lanjut dikatakannya, saat ditanyakan oleh Sekum Pengprov Forki (Jafaruddin) seluruh yang hadir secara aklamasi setuju Danrem menjadi Ketua Umum Pengprov Forki Sultra.

“Danrem menyampaikan terima kasih dan siap memberikan yang terbaik, memberikan prestasi terbaik bagi Sultra,” tegas Sumarsono.

Untuk diketahui, semenjak pergantian jabatan Danrem 143/HO dari Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto ke Brigjen TNI Jannie A. Siahaan diawal tahun 2020, sehingga roda organisasi Forki dikoordinir oleh Ketua Harian Pengprov Forki Sultra.

Seperti halnya disampaikan Sumarsono, saat memberikan sambutan diawal acara selaku Ketua Harian Pengprov Forki Sultra, Arifin Kanna secara tegas menyampaikan bahwa bersama pengurus lainnya menghendaki Jannie A. Siahaan menjadi Ketua Umum Pengprov Forki Sultra 2021-2025.

“Kami bersepakat untuk terus bersama Korem 143/HO dan meminta Bapak Danrem untuk menjadi Ketua Umum Pengprov Forki Sultra. Ini menunjukkan kami semua sepakat dan tidak ada perkubuan semuanya loyal untuk kemajuan organisasi,” lanjut H. Arifin.

“Ikatan sejarah dengan Korem tak bisa dilupakan dan Forki Sultra akan terpandang oleh semua pihak,” tambahnya.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Sekum Pengprov Forki Sultra Jafaruddin menambahkan bahwa pada dasarnya semuanya memiliki satu pendapat dan loyal serta menginginkan Danrem sebagai Ketua Umum Pengprov Forki Sultra 2021-2025.

“Secara keseluruhan yang hadir 25 orang, dari seluruh perguruan, yaitu 9 lengkap hadir, 13 orang pengurus serta 4 dari Pengcab Kota/Kab,” ujar Jafarudin.

“Untuk Pengcab ada yang tidak hadir karena Protokol Kesehatan, namun itu tidak masalah karena mereka juga mengirimkan surat resmi yang berisi dukungan kepada Danrem sebagai Ketua Umum,” sambungnya.

Menanggapi hal itu Komandan Korem 143/HO mengatakan, pihaknya akan mengemban amanah ini dan akan memberikan yang terbaik selama menahkodai PB Forki Sultra.

“Terimakasih atas kepercayaan ini, Saya tidak menjanjikan apa-apa, tapi saya berjanji akan selalu memberikan yang terbaik untuk FORKI dan tentunya Sultra,” ungkap Jannie A. Siahaan.

Lanjut Danrem, sejak kecil memiliki kedekatan dengan Karate bersama Simpay, Jono sebagai pelatih dan tiap mengawali latihan selalu mengucapkan sumpah karate.

“Saya tidak sampai sabuk hitam, dikarenakan selepas SMA lulus untuk mengikuti pendidikan Akademi Militer saat itu,” imbuh Jannie.

Untuk itu, lanjut Jannie, saya ingin membangkitkan Forki Sultra seperti yang dulu.

“Perbedaan harus dibingkai menjadi sesuatu yang mampu menjadikan Forki yang satu untuk mengharumkan Sultra baik di forum nasional maupun internasional,” harap Jannie.

“Dan kedepannya, sebagaimana keinginan pimpinan TNI AD, yaitu Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa dan juga Pangdam XIV/Hasanuddin yaitu Mayjen TNI Andi Sumagerukka, kita akan merekrut atlit – atlit berprestasi dan memenuhi syarat untuk menjadi seorang prajurit,” sambung Lulusan Akmil 91 ini.

Laporan: Redaksi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *