Kapolda Sultra Bersama Forkopimda Bagikan Masker Gratis Kepada Pedagang

  • Whatsapp

Ketgam: Kapolda Sultra, Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya bersama Forkopimda hendak membagikan Masker kepada Pedagang di Pasar Mandonga, Kota Kendari, Provinsi Sultra. Kamis, 4 Februari 2021. Foto: Istimewa.

 

SENTRALSULTRA.ID, KENDARI – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra), bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), membagikan masker kepada masyarakat, salah satunya pedagang di Pasar Mandonga, Kota Kendari, Provinsi Sultra. Kamis, 4 Februari 2021.

Adapun Masker yang dibagikan kepada pedagang berkisar 3000 (tiga ribu) pcs, dan dibagikan langsung oleh Kapolda Sultra, Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya, S.H bersama jajaran Forkopimda lainnya diataranya, Danrem 143 Halu Oleo (HO), Brigjen TNI Jannie A. Siahaan, Danlanal Kendari, Kolonel Laut (P) Andike Sry Mutia, serta Danlanud Kolonel Pnb Muzafar, S.Sos., M.M.


“Pembagian masker dilaksanakan guna menekan laju penularan covid-19 khususnya di Kota Kendari. Selain membagikan masker, personel Polri-TNI juga melaksanakan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat. Dimana kita ketahui bersama bahwa hingga sampai saat ini masyarakat Kota Kendari masih bahu membahu untuk menghadapi covid-19,” ungkap Kapolda Sultra.

Melalui pembagian masker Polri-TNI lanjut, Kapolda, agar senantiasa masyarakat sadar bahwa, pentingnya untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 dengan mengedepankan 5 M, agar penyebaran di wilayah Kota Kendari dapat menurun.


“Para pedagang di pasar korem juga, kiranya tetap mematuhi protokol kesehatan dalam berjualan dan menjajakan dagangan. Tetap menggunakan masker,” jelasnya.

“Beberapa orang yang tidak menggunakan masker, seketika langsung diberikan masker untuk dikenakan. Inisiatif pembagian masker ini dilakukan karena banyaknya masyarakat yang belum mentaati aturan pemerintah yang mewajibkan masyarakat mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah,” lanjutnya lagi.

Diketahui, selain membagikan masker secara gratis kepada masyarakat, juga disosialisasikan aturan wajib mengenakan masker saat aktivitas di luar rumah.

Dalam imbauannya kepada masyarakat, dengan adanya sosialisasi dan pembagian masker ini, masyarakat lebih memahami aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah dan bisa bersama sama memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.

 

Laporan: Edi Fiat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *