Bangun Gedung Sanggar Seni, Kades Kasakamu : Ini Bagian Dari Aspirasi Masyarakat

  • Whatsapp

SENTRALSULTRA.ID, LAWORO – Untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat dan juga untuk lebih nyaman dalam proses rapat di Desa dan kegiatan lainya yang berhubungan dengan sosial kemasyarakatan, Pemerintah Desa (Pemdes) Kasakamu merealisasikan pembangunan fisik yakni pembangunan gedung sanggar seni. Minggu, 14 Februari 2021.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Desa (Kades), Kasakamu, La Ramuna mengatakan, kegiatan fisik ini adalah untuk Mengkaver dari pada usulan masyarakat. Yang mana selama ini dalam pelaksanaan rapat tidak optimal dalam pelaksanaanya di karenakan Gedung yang lama juga di pakai oleh Dinas Kominfo Mubar.

“Betul sekali, ini kami lakukan percepatan pembangunan fisik ini yakni pembangunan Gedung serba guna, dengan kata lain gedung sanggar seni yang mana semua kegiatan baik rapat maupun kegiatan olahraga yang berskala kecil bisa di dalamnya dan juga untuk kegiatan sosial kemasyarakatan lainya. Intinya kegiatan ini akan berdampak positif bagi masyarakat Desa Kasakamu” ungkapnya.

Lanjut Ramuna memaparkan bahwa, program kegiatan untuk tahun 2021 bukan saja pembangunan gedung sanggar seni, namun juga pengadaan ternak (Sapi), pengadaan perahu, pengadaan bibit sayuran, dan juga penyaluran BLT dan juga lampu Jalan.

“Benar sekali bahwa program untuk di 2021 bukan saja pelaksanaan kegiatan gedung sanggar seni tetapi juga kegiatan yang menyentuh untuk peningkatan ekonomi masyarakat seperti pengadaan sapi, bibit sayuran, BLT, lampu Jalan semuanya ini selaras dengan apa yang menjadi tujuan dari Kementrian Desa sebagai tekhnisi dari Kementrian Pusat” tutupnya.

Laporan: Hirzan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *