Ridwan Bae : Tahun Ini Sultra Dapat Jatah Bedah Rumah Dua Ribuan

  • Whatsapp

Ketgam: Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Ridwan Bae, bersama Airlangga Hartarto di salah satu acara Partai Golkar. Foto. Istimewa.

 

SENTRALSULTRA.ID, KENDARI – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Wakil Ketua Komisi V DPR RI Ridwan Bae, memastikan pelaksanaan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) untuk masyarakat Sulawesi Tenggara tetap berjalan dilapangan.

Verifikasi data BNBA (by name by address) rumah swadaya masyarakat sudah dirampungkan saat ini tinggal pendalaman dari kementerian PU PR untuk melihat tingkat keabsahan kelayakan penerima mendapatkan bantuan atau tidak.

“Untuk jatah Program BSPS di Sultra kurang lebih sekitar 2.000 (dua ribuan). Jumlah program BSPS seluruh indonesia Tahun 2021 berkurang dibanding 2020, BSPS tahun 2020 mencapai 200 ribu lebih. Tahun 2021 kurang lebih 114 ribu dibagi seluruh indonesia,” ujar Ridwan Bae, Selasa 23 Februari 2021.

Lanjut mantan Bupati Muna dua periode ini mengatakan, namun angka ini masih ada peluang besar untuk bertambah, Pak Presiden Jokowi melalui menteri PU PR Basuki Hadimuljono memiliki kepedulian untuk memperhatikan rakyat kecil.

Selain itu lebih Lanjut Ridwan, Pak Airlangga Hartato sebagai ketua pemulihan ekonomi nasional, memerintahkan kepada kader-kader Golkar di Komisi V terutama melalui saya untuk memperhatikan kebutuhan masyarakat kecil. Sehingga mereka tidak hidup dalam kesengsaraan, mereka hidup dalam kebahagian.

“Saya yakin cara-cara pak Airlangga Hartato ini dapat mengangkat derajat kehidupan masyarakat yang layak huni, dan kepedulian tersebut mendapat respon yang baik dari masyarakat indonesia khususnya Sultra.

“Setiap saya kelapangan menitipkan pesan bahwa program BSPS ini dari pak Jokowi turun ke PUPR. dan saya sebagai wakil ketua Komisi V DPR RI, atas perintah pak Airlangga Hartato agar saya betul-betul memperhatikan kepentingan masyarakat, khususnya Sulawesi Tenggara melalui program BSPS,” sambungnya.

Laporan: Edi Fiat

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *